Detail Transfer Robert Lewandowski ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Juli 2022
Detail Transfer Robert Lewandowski ke Barcelona
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan telah merampungkan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Detail kesepakatannya pun kini bocor ke media.

Lewandowski memang menjadi salah satu target utama Barcelona pada musim panas ini. Kedua pihak tampak sudah menjalin kesepakatan pribadi lebih dulu.

Hal itu terlihat dari kengototan Lewandowski pergi dari Bayern Munchen. Penyerang berkebangsaan Polandia itu juga menolak sejumlah tawaran dari klub lain.

Baca Juga:

Kejutan, Barcelona Rekrut Robert Lewandowski setelah Datangkan Raphinha

Bayern Munchen Tantang Barcelona Selesaikan Transfer Robert Lewandowski

Pekan Ini Bayern Munchen Bisa Rekrut Matthijs de Ligt, Jual Robert Lewandowski

Namun Munchen sempat menghambat kepergian Lewandowski. Klub berjulukan Die Roten itu tidak mau menjual penyerang andalan mereka dengan harga murah.

Setelah negosiasi berjalan alot, Munchen akhirnya tak kuasa menahan kepergian Lewandowski. Nilai transfernya dikabarkan menyentuh angka 50 juta euro.

Menurut laporan Sport dan Marca, Barcelona akan memberikan uang tunai sebesar 45 juta euro kepada Munchen. Sementara tambahan 5 juta euro lagi terbagi dalam bentuk variabel bonus.

Selain biaya transfer, durasi kontrak Lewandowski di Barcelona juga menarik untuk disimak. El Barca kabarnya mengikat Lewandowski dengan kontrak tiga tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Sayangnya belum diketahui gaji yang akan diterima Lewandowski di Barcelona. Padahal Blaugrana tak bisa leluasa menggaji bintang anyarnya tersebut karena terbentur regulasi batas beban gaji LaLiga.

Sebagai informasi, Lewandowski musim lalu menerima gaji sekitar 22,5 juta euro per tahun. Angka tersebut lebih besar sedikit dari yang diterima pemain bergaji tertinggi Barcelona saat ini, Frenkie de Jong.

Barcelona diyakini harus menjual sejumlah bintangnya untuk memberi ruang gaji bagi Lewandowski. Menariknya, De Jong menjadi salah satu nama yang dirumorkan akan dilepas.

Robert Lewandowski Barcelona Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan