Dewa United Banten Manfaatkan Jeda Pertandingan untuk Berbagi Ilmu

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 02 Maret 2023
Dewa United Banten Manfaatkan Jeda Pertandingan untuk Berbagi Ilmu

BolaSkor.com - Dewa United Banten memanfaatkan jeda pertandingan seri keempat IBL 2023 di Solo tak hanya dengan berlatih, namun turut berbagi ilmu dan pengalaman kepada pebasket muda.

Salah satunya dengan menggelar Coaching Clinic di SMA Batik 1 Surakarta yang dipimpin langsung para pemain Dewa United Banten, Selasa (28/2/2023).

Para pemain yang terlibat dalam Coaching Clinic di antaranya Lucky Abdi Pasondok, Kristian Liem, Leonardo Effendy, serta Jordan Oei.

Sejumlah materi latihan dan sharing pengalaman dibagikan para pemain kepada siswa Batik 1 Surakarta yang sangat antusias menyambut kedatangan Dewa United Banten.

"Senang banget bisa sharing sama teman-teman di Solo. Tadi kita ajak mereka latihan dribbling, shooting, layup, dan fundamental basket. Ternyata mereka excited banget," kata Lucky Abdi.

Sebelum memulai latihan, antusiasme para siswa sudah ditunjukkan pada saat para pemain menggelar sesi tanya-jawab.

Banyak di antara siswa yang tertarik menjadi pebasket profesional, sehingga mereka meminta tips langsung dari para penggawa Anak Dewa, salah satunya Kristian Liem.\

"Awalnya jadi pemain profesional itu karena hobi main basket, di keluarga senang basket jadi saya tertarik ikut mencobanya," ujar Kristian Liem.

"Dari situ, saya seriusin hobi ini dan akhirnya menjadi pemain profesional. Ternyata enak juga dari hobi bisa menghasilkan, jadi kita menjalani tapi dibayar," beber Liem.

Sementara itu, CEO Dewa United Banten, Michael Oliver Wellerz, mengatakan jika sesi Coaching Clinic ini menjadi bukti keseriusan Dewa United dalam melakukan pembinaan di level grassroot.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan minat dan bakat para siswa di olahraga basket. Sehingga bukan tidak mungkin akan lahir talenta muda berbakat dari Solo yang bisa memperkuat Dewa United maupun tim lainnya, dan juga untuk Timnas Basket Indonesia," tutup Michael OW.

Basket Dewa united Dewa United Banten
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan