Dewa United Beri Perhatian kepada Pensiunan Atlet

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 Februari 2023
Dewa United Beri Perhatian kepada Pensiunan Atlet
Founder JHL Group, Jerry Hermawan Lo di perayaan 2nd Anniversary Dewa United di Basecamp Dewa United di Pagedangan, Banten, Minggu (19/2). (MP/Ponco)

BolaSkor.com - Dewa United melalui Yayasan Merah Putih Peduli Atlet di bawah naungan JHL Grup memberikan perhatian kepada atlet-atlet yang pernah berjasa di masanya, namun saat ini nasibnya kurang beruntung hingga mengalami masalah ekonomi maupun kesehatan.

“Dewa United kita ada satu Yayasan Merah Putih Peduli Atlet. Jadi atlet yang sudah pensiun, cedera sudah tidak bisa bermain, kita perhatikan,” kata Founder JHL Grup, Jerry Hermawan Lo pada perayaan 2nd Anniversary Dewa United di Basecamp Dewa United di Pagedangan, Banten, Minggu (19/2) malam.

Jerry menuturkan, Yayasan Merah Putih Peduli Atlet telah bergerak membantu pengobatan juara dunia bulu tangkis Verawaty Fajrin yang saat itu tengah sakit.

Jerry membeli raket Verawaty seharga Rp100 juta untuk biaya berobat, namun raket bersejarah tersebut diserahkan kembali kepada juara dunia tunggal putri bulu tangkis 1980-an tersebut.

“Jadi raket saya beli Rp100 juta tak usah dilelang. Setelah saya beli raket tersebut saya hibahkan lagi ke Verawaty karena kalau dia (ibarat) pendekar, raket itu pedang saktinya. saya harus kembalikan ke Verawaty,” tutur Jerry.

Verawati sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, sebelum mengembuskan napas terakhir pada 21 November 2021. Dewa United telah berusaha memberikan perhatian terbaik kepada Verawaty, namun legenda bulu tangkis Indonesia itu harus kembali ke pangkuan Sang Pencipta.

Komitmen JHL Grup di bidang olahraga tidak hanya sebatas mendirikan klub sepak bola, basket maupun esport. Tetapi lebih jauh dari itu, JHL Grup memberikan atensi penuh terhadap nasib pensiunan atlet.

“Selain mempunyai akademi maupun tim-tim sepok bola, basket, esport kami juga punya yayasan yang peduli pada atlet,” pungkas Jerry.

Perayaan 2nd Anniversary Dewa United kali ini berlangsung meriah. Acara selebrasi hari jadi Dewa United ini dipandu oleh Marshel Widianto dan Gisella Anastasia.

Sebagai sajian pemungkas, Wika Salim menghipnotis para penonton dengan suara merduanya.

Selebrasi ulang tahun kedua ini juga mengundang masyarakat sekitar untuk ikut berbaur merasakan kebahagiaan. Warga juga berkesempatan mengisi stand-stand UMKM untuk menjajakan makanan.

Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat publik di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, mantan Ketum PSSI M. Iriawan alias Iwan Bule, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Danjen Kopassus Iwan Setiawan, Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilil Aif, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Rizky Faisal. (merahputih.com)

Dewa united
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan