BolaSkor.com - Dewa United Surabaya menyetop tren positif RANS PIK Basketball yang memenangi lima pertandingan terakhir. Anak Dewa membuat Phoenix kembali menginjak bumi setelah menang pada laga lanjutan IBL 2022, Jumat (11/3/2022).

Tim asuhan Andika 'Bedu' Saputra mengatasi perlawanan RANS dengan skor 78-74 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Kemenangan ini diapreasiasi Coach Bedu yang puas penampilan para pemain di lapangan.

Kali ini, Kevin Moses Poetiray dan Jamarr Andre Johnson menjadi pahlawan kemenangan Dewa United atas RANS. Moses mencetak 13 poin, diikuti Jamarr yang meraih 12 poin.

"Game plan berjalan dengan lancar, kita kembali ke jalur yang diberikan kemenangan sama Tuhan," tutur Coach Bedu usai pertandingan.

Namun, dirinya mengakui tetap menyoroti pekerjaan rumah yang masih ada. Salah satunya adalah masalah turnover yang masih sering dilakukan para pemain.

"Mungkin PR (pekerjaan rumah) buat kita adalah bagaimana kita membatasi turnover. Turnover kita sangat banyak. Semoga ke depannya menjadi pembelajaran untuk lebih baik dari game hari ini," lanjutnya.

Sementara, dua pemain asing baru Dewa United Surabaya, David Vincent Seagers dan Emilio Darce Parks langsung tampil saat mengalahkan RANS.

Penampilan debut keduanya pun lmengundang komentar dari sang pelatih. Terlebih Seagers yang langsung membawa dampak signifikan bagi penampilan tim.

Pada pertandingan hari ini, Seagers mampu mencetak 11 poin, empat rebound, dua asisst, dan satu blok. Catatan itu cukup moncer, mengingat kedua pemain asing itu belum sempat latihan bersama tim.

"Dua asing ini untuk saat ini sangat membantu buat tim kita. Tetapi kita masih punya banyak game dan mereka juga baru bergabung hari ini, jadi tidak ada latihan sama sekali, langsung bertanding," pungkas Coach Bedu.

Dewa United Surabaya akan kembali tampil di lanjutan laga IBL 2022 pada Minggu (13/2/2022). Anak Dewa bakal melakoni laga derby Surabaya melawan Pacific Caesar pada game tunda seri 2.