Dewa United FC Akhiri Paceklik Kemenangan, Jan Olde Riekerink Nikmati Prosesnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 18 Januari 2023
Dewa United FC Akhiri Paceklik Kemenangan, Jan Olde Riekerink Nikmati Prosesnya
Selebrasi Karim Rossi setelah membobol gawang Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (18/1). (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di Liga 1 2022/2023. Ini setelah Tangsel Warriors menang 2-0 atas Persikabo 1973 pada pekan ke-19 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (18/1). Dua gol kemenangan dilesakkan Risto Mitrevski (27') dan Karim Rossi (40',penalti).

Dalam 11 pertandingan sebelumnya, Dewa United FC hanya mengantongi enam hasil imbang dan lima kekalahan. Ini juga jadi kemenangan pertama yang dicatatkan Jan Olde Riekerink sebagai pelatih Dewa United FC. Dalam debutnya akhir pekan lalu, Riekerink mempersembahkan satu poin dari hasil imbang 1-1 dengan Persis Solo.

"Saya rasa para pemain menemukan cara untuk mendapatkan energi kembali. Bagi saya, kemenangan hari ini bukan hanya tentang 11 pemain yang di lapangan saja, tetapi juga semuanya termasuk staf pelatih."

Baca Juga:

Dewa United FC Menang di Kandang Persikabo 1973, Persebaya Sikat Persita 5-0

Luis Milla Akui Laga Lawan Madura United Pasti Sulit

"Kami juga bermain dengan sangat percaya diri dan saya senang dengan performa tim hari ini," kata Jan Olde Riekerink dalam sesi post match press conference di Stadion Pakansari, Rabu (18/1) malam WIB.

Meski demikian, Jan Olde Riekerink belum mau sesumbar. Dia percaya dengan proses dan yakin timnya akan semakin lebih baik.

"Di pertandingan sebelumnya [melawan Persis] lima hari lalu, saya bilang bahwa saya kurang senang dengan performa tim di babak pertama. Saya harus katakan bahwa kami masih dalam proses berkembang dan saya percaya kami akan lebih baik dari pertandingan ke pertandingan," ujarnya.

Kemenangan atas Persikabo 1973 hari ini membawa Dewa United FC keluar dari zona merah. Dewa United FC naik ke peringkat 14 dengan 18 poin dari 19 laga.

Di pertandingan selanjutnya Dewa United FC akan bertanding dengan Persita Tangerang. Laga ini dimainkan di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/1).

Dewa United FC Persikabo Tira Persikabo Persikabo bogor Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.294

Bagikan