Dewa United FC Antusias dan Bergairah Sambut Lanjutan Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Desember 2022
Dewa United FC Antusias dan Bergairah Sambut Lanjutan Liga 1
Para pemain Dewa United FC berpose sebelum pertandingan. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, menyambut baik turunnya rekomendasi kepolisian kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk melanjutkan Liga 1 musim 2022/2023 yang baru menyelesaikan rangkaian pertandingan sampai pekan ke-11.

Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan kembali digulirkan mulai Senin (5/12) dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada lima stadion yang dipilih sebagai lokasi pertandingan, di antaranya Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

"Tentu saya menyambut baik dengan digulirkan lanjutan Liga 1 yang diputar di tanggal 5 Desember di sekitar Jawa Tengah," kata Nil Maizar.

Menurut Nil Maizar, berputarnya kembali roda kompetisi, membuat para pelaku sepak bola di Indonesia, mulai dari pemain dan pelatih kembali bergairah. Apalagi lanjutan Liga 1 digelar berbarengan dengan perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar yang sudah memasuki babak gugur.

"Saya berharap dengan berputar kembali Liga 1 akan memberikan gairah sepak bola Indonesia untuk menjadi lebih baik."

"Apalagi suasana Piala Dunia (2022) yang sedang berlangsung di Qatar," tutur Nil Maizar.

Baca Juga:

Kekuatan Penuh Arema FC Hadapi Lanjutan Liga 1

Ketum PSSI Beri Kode, Lanjutan Liga 1 dengan Sistem Bubble Hanya Sementara Waktu

Jelang Liga 1 Berlanjut, Zanadin Fariz Punya Bekal Baru dari Spanyol dan Turki

Nil Maizar lantas menegaskan kesiapan Dewa United FC dalam melakoni lanjutan Liga 1 musim ini yang dimulai dari pekan ke-12. Tim dengan julukan Tangsel Warriors tersebut dijadwalkan menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12).

"Selama ini kami tidak pernah libur, tetap latihan, ada progress dari waktu ke waktu, dengan tetap latihan ini ada sesuatu yang mulai kompak secara individual dan secara unit (tim)."

"Mudah-mudahan apa yang didapat dalam latihan bisa ditampilkan (dengan baik) di pertandingan resmi," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Liga 1 musim ini sempat dihentikan untuk sementara waktu saat memasuki pekan ke-11. Kericuhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10) jadi penyebabnya.

Saat itu kepolisian menembakkan gas air mata untuk mengurai massa yang merangsek ke dalam lapangan. Tembakan juga diarahkan ke berbagai tribun yang disesaki penonton.

Akibatnya fatal. Sebanyak 135 orang dinyatakan meninggal dunia akibat sesak nafas sampai ada terinjak-injak untuk menghindari efek gas air mata.

Pasca insiden tersebut, FIFA dan Pemerintah Republik Indonesia memerintahkan PSSI, PT LIB, Polri dan beberapa kementerian terkait untuk saling berbenah dan bersinergi demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Dewa United FC Nil maizar PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan