Dewa United FC Antusias Sambut Liga 1 dan Piala Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 Juli 2022
Dewa United FC Antusias Sambut Liga 1 dan Piala Indonesia
CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC antusias menyambut musim perdananya di Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dijadwalkan bakal memulai musim 2022-2023 pada 23 Juli mendatang.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, mengatakan seluruh elemen di dalam tim, mulai dari direksi, manajemen, pelatih, sampai pemain sudah tidak sabar untuk tampil di Liga 1.

Sebab, ini akan jadi musim perdana Dewa United tampil di kompetisi kasta tertinggi setelah promosi sebagai peringkat ketiga Liga 2 musim lalu.

"Tentunya kami antusias menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Ini akan jadi musim pertama Dewa United FC di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan semoga dengan persiapan yang kami lakukan bisa membuahkan hasil maksimal," kata Ardian Satya Negara, seperti dilansir dari laman klub.

Antusiasme Dewa United FC untuk mengarungi Liga 1 musim depan dibuktikan dengan perekrutan pemain yang masif. Tim dengan julukan Tangsel Warrior tersebut hanya mempertahankan 12 pemain musim lalu.

Baca Juga:

Persib Agendakan Uji Coba Melawan Dewa United FC hingga RANS Nusantara

Cerita Natanael Siringoringo, Pemain Dewa United FC yang Bisa Dipasang di Dua Posisi

Sementara itu, para pemain baru yang didatangkan juga punya pengalaman panjang di Liga 1, mulai dari Dias Angga Putra, Asep Berlian, M Natshir, Fahmi Al Ayyubi, hingga Utam Rusdiana.

Deretan pemain berpengalaman tersebut didukung oleh para pemain asing dengan kualitas mumpuni, seperti Risto Mitrevski (bek, Makedonia Utara), Lucas Ramos (gelandang, Brasil), dan Karim Rossi (penyerang, Swiss). Dewa United FC tinggal merekrut pemain asing dari Asia untuk melengkapi slot pemain impor musim depan.

Ardian mengatakan, timnya cukup jor-joran dalam merekrut pemain karena tidak mau sekadar numpang lewat di Liga 1. Apalagi pada tahun ini PSSI juga berencana menggulirkan Piala Indonesia yang terakhir kali digelar pada 2019.

Piala Indonesia rencananya akan digulirkan mulai Agustus 2022. Ajang ini diikuti oleh klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Soal Piala Indonesia, kami juga sudah mendengar akan digelar pada tahun ini. Kami pastinya siap mengikuti kompetisi atau turnamen yang digelar PSSI maupun PT LIB," ujar Ardian.

Dewa United FC Liga 1 Piala Indonesia Ardian Satya Negara Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan