Dewa United FC Belajar dari Kekalahan Kontra Persita Tangerang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Juni 2022
Dewa United FC Belajar dari Kekalahan Kontra Persita Tangerang
Pemain Dewa United FC, Gufroni Al Maruf, melakukan duel udara dengan Mario Jardel. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, kecewa dengan kekalahan yang didapat dari Persita Tangerang dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6) sore WIB. Dewa United FC dikalahkan Persita dengan skor tipis, 1-2.

Nil Maizar memang pantas kecewa dengan kekalahan ini. Sebab, Dewa United FC sebetulnya tampil lebih dominan ketimbang lawan. Di laga sebelumnya, tim dengan julukan Tangsel Warrior ini pun nyaris menang dari PSIS Semarang jika Wahyu Prasetyo tidak mencetak gol pada menit 90+5.

Menurut Nil Maizar, kekalahan dari Persita kali ini disebabkan oleh kurang fokusnya para pemain dalam menjaga pertahanan. Dewa United FC kebobolan di akhir waktu normal babak pertama dan di awal babak kedua.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Dewa United FC, Persita Raih Kemenangan Perdana

Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden 2022 Pindah dari GBLA ke si Jalak Harupat

"Hari ini hasil mengecewakan. Kami kalah 2-1. Namun, kami hargai perjuangan anak-anak," kata Nil Maizar dalam konferensi pers pascalaga, Senin (20/6).

"Ada beberapa kesalahan. Kami kurang fokus di pertahanan, sehingga lawan bisa otomatis mencetak gol. Mudah-mudahan kesalahan ini bisa diperbaiki di pertandingan selanjutnya," tutur Nil Maizar menambahkan.

Sementara itu, kapten tim Dewa United FC, Rangga Muslim, menyebut kalau dia dan rekan-rekannya memetik pelajaran penting dari kekalahan atas Persita.

Rangga berharap, di laga berikutnya melawan Persis Solo, Jumat (24/6) sore WIB, timnya tidak membuat kesalahan lagi.

"Mungkin ini akan jadi pelajaran buat kami agar di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi. Agar bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan individu," ujar Rangga Muslim.

Dewa United FC Persita Tangerang Nil maizar Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan