BolaSkor.com - Dewa United FC bergerak cepat usai melepas eks kiper Arema FC, Utam Rusdiana. Sebagai pengganti Utam, tim dengan julukan Tangsel Warrior tersebut mendatangkan Mukhti Alhaq.

Dengan bergabungnya Mukhti, jumlah kiper Dewa United FC musim ini tetap berjumlah empat. Sebelumnya, tim peringkat tiga Liga 2 musim lalu itu sudah memiliki Muhammad Nathsir, Syaiful, dan Gunandi.

"Setelah melepas Utam, otomatis kami membutuhkan satu pemain pengganti untuk menggenapi empat penjaga gawang yang didaftarkan di Liga 1 musim ini," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, Selasa (9/8).

Baca Juga:

CEO Dewa United FC Ungkap Penyebab Batalnya Dua Pemain Ajax Bergabung Musim Ini

Nil Maizar Ungkap Dua PR Besar Dewa United FC Usai Dikalahkan Persita

Pemain Keturunan Luah Mahessa Ikut Latihan Bareng Dewa United FC

Ardian mengatakan, manajemen Dewa United FC menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih untuk mencari pemain pengganti Utam. Setelah melalui berbagai pertimbangan, Mukhti akhirnya yang didatangkan.

"Kami dari manajemen menyerahkan kepada tim pelatih dan Mukhti Alhaq dinilai sebagai sosok yang tepat untuk didatangkan. Saya mengucapkan selamat bergabung untuk Mukhti," ujar Ardian.

Sebelum bergabung dengan Dewa United FC, Mukhti Alhaq banyak menghabiskan kariernya di Pulau Sumatera. Kiper kelahiran Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, 4 Maret 1994 itu pernah jadi bagian tim junior Semen Padang pada 2014 sampai naik ke tim utama dan membawa Kabau Sirah promosi ke Liga 1 pada 2017.

Setelah tiga musim memperkuat Semen Padang, Mukhti hengkang ke Perserang Serang. Hanya setahun di Perserang, Mukhti memutuskan kembali ke Pulau Sumatera dan memperkuat PSPS Riau.