BolaSkor.com - Dewa United FC resmi memperkenalkan Ramai Rumakiek sebagai rekrutan baru, Rabu (25/1). Ramai Rumakiek didatangkan dari Persipura Jayapura dengan status pinjaman untuk membantu perjuangan Dewa United FC di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Terlebih dua pemain depan Dewa United FC yakni Feby Eka Putra dan Fahmi Al-Ayyubi mengalami cedera. Dewa United FC pun merasa perlu mendatangkan pemain di posisi sayap.

"Setelah Feby dan Fahmi cedera, tim pelatih membutuhkan tambahan pemain baru di posisi sayap. Kami pun melakukan komunikasi dengan pihak Persipura dan mereka setuju untuk melepas Rumakiek dengan status pinjaman," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Baca Juga:

Kalah dari Tim Papan Bawah, Madura United Sindir Lapangan Buruk

Tantang PSM, Thomas Doll Minta Pemain Persija Lebih Tajam

"Rumakiek sendiri juga menyambut baik penawaran dari kami. Pastinya kami berharap kemampuan dan pengalaman Rumakiek bisa membantu tim pada musim ini," sambungnya.

Ramai Rumakiek merupakan pemain kelahiran Jayapura, 19 April 2002. Rumakiek mengawali karier bersama tim muda Persipura pada tahun 2018 lalu.

Tampil menonjol bersama tim muda Mutiara Hitam, Ramai Rumakiek lalu mendapat kesempatan untuk promosi ke tim senior Persipura pada tahun 2021. Rumakiek pun langsung merebut satu tempat utama di skuad Mutiara Hitam hingga membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong terpikat.

Rumakiek pun masuk dalam skuad Timnas Indonesia senior di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dan langsung mencetak gol ketika itu.

Di skuad Dewa United FC, Rumakiek akan kembali bermain bersama Theo Fillo Numberi dan Brian Fatari, dua rekannya saat membela Persipura Jayapura.