Dewa United FC Dukung Penundaan Liga 2 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 Juni 2021
Dewa United FC Dukung Penundaan Liga 2 2021
Rendra Soedjono. (BolaSkor.com/Prasso)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan penundaan untuk menggelar Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Hal ini disampaikan oleh keduanya usai mendapatkan surat dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Indonesia.

Salah satu alasan penundaan kompetisi ini lantaran meningkatnya jumlah orang yang positif COVID-19 di Indonesia terutama di Pulau Jawa. Maka dari itu, PSSI dan PT LIB memilih untuk menunda kompetisi hingga akhir Juli mendatang.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Dewa United FC mendukung penuh keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI dan PT LIB. Menurut mereka, keputusan ini merupakan yang terbaik dilakukan dengan melihat dari sisi keselamatan pemain.

Baca Juga:

Dewa United FC Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Liga 2

Liga 1 2021/2022 Dipastikan Tak Ada Penonton Sepanjang Musim

"Kami dari Dewa United, mengikuti sepenuhnya keputusan yang diambil oleh PSSI dan operator liga PT LIB untuk menunda kompetisi untuk sementara waktu karena meningkatnya COVID-19 ini," kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono kepada BolaSkor.com, Rabu (30/6).

"Penundaan ini tentunya atas dasar kemanusiaan yang menjadi rekomendasi Satgas COVID-19 Indonesia dan Polri sehingga kompetisi terpaksa harus ditunda terlebih dahulu," tambah pria yang juga merupakan presenter sepak bola tersebut.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB ingin menggelar kompetisi pada 9 Juli 2021. Laga antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari menjadi pembukaannya.

Setelah itu, dua pekan setelah Liga 1 berjalan, PT LIB akan menggelar Liga 2 dengan babak fase grup yang menggunakan sistem home tournament yang dibagi menjadi empat grup dengan berisikan enam tim.

Liga 2 Breaking News Dewa United FC
Posts

4.871

Bagikan