BolaSkor.com - Dewa United FC resmi diperkenalkan sebagai klub yang akan mengarungi Liga 2 2021. Dewa United FC mengusung misi menjadi klub profesional di kancah sepak bola Tanah Air.

Untuk itu, Dewa United FC akan mengejar target agar mendapatkan lisensi klub Liga 1. Tak hanya itu, Dewa United FC juga akan mengejar target untuk mendapatkan lisensi klub AFC.

"Kami mengikuti role model yang sudah profesional. Alhamdulillah kami punya sumber daya yang memadai. Semua sudah masuk hitungan kami. Dari roadmap, semua coba diaplikasikan di sini. Bagi saya, meniru kebaikan adalah hal yang baik. Kami membuka diri dan juga belajar karena tak ingin berhenti belajar," kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono, pada acara konferensi pers di JHL Solitaire, Tangerang Selatan, Senin (22/1).

"Tak hanya klub di luar negeri, tetapi juga klub yang ada di Indonesia. Apa saja sih yang baik dan buruk, kami pelajarai. Dari situ muncul gambaran."

Baca Juga:

Dewa United FC Akan Bangun Stadion dan Training Ground, Junjung Profesionalisme

Tunjuk Kas Hartadi, Dewa United FC Usung Target ke Liga 1

"Kami berusaha profesional dan patokannya lisensi nasional dan Asia (AFC). Walau masih di Liga 2, kami ingin memenuhi lisensi standar klub," tambahnya.

Jalan tak mudah akan dihadapi Dewa United FC dalam mendapakan lisensi klub Liga 1 dan AFC. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi mulai kriteria A-D. Mulai dari pembinaan, infastruktur, hingga legalitas.

Dewa United FC akan bermarkas di Indomilk Arena. Kas Hartadi menjadi pelatihnya dengan mengusung target langsung promosi ke Liga 1 dari Liga 2 2021.

Reporter: Budi Prasetyo Harsono