Dewa United FC Lepas Gufroni Al Maruf, Sosok Penentu Promosi ke Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Mei 2023
Dewa United FC Lepas Gufroni Al Maruf, Sosok Penentu Promosi ke Liga 1
Gufroni Al Maruf mencium jersey Dewa United FC. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Dewa United FC secara resmi kembali melepas pemain. Terbaru yang diumumkan pergi Senin (1/5), adalah Gufroni Al Maruf.

Gufroni sudah berpamitan meninggalkan tim sejak akhir Maret 2023. Perpisahan disampaikannya lewat akun Instagram.

Gufroni Al Maruf menyampaikan terima kasih kepada manajemen tim, rekan pesepak bola, ofisial, serta pendukung Dewa United FC.

Baca Juga:

Yukiya Sugita Jadi Kandidat Kuat Pemain Asing Asia Arema FC

Rifad Marasabessy dan Rekrutan Baru Arema FC Tampil dalam Latihan Perdana

"Beberapa waktu lalu kami mengadakan pertemuan dengan Gufroni dan sudah terjadi kesepakatan bila musim depan dia sudah tidak lagi bermain untuk Dewa United FC," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara di laman klub.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Gufroni atas kontribusinya selama ini. Jelas kami tidak akan melupakan gol tunggalnya saat penentuan promosi ke Liga 1," sambungnya.

Gufroni Al Maruf sendiri didatangkan manajemen Dewa United FC pada awal musim kompetisi Liga 2 2021 lalu. Penampilan pemain asal Malang ini cukup impresif dengan kerap mencetak gol penting di beberapa laga.

Gol yang tentunya tidak terlupakan tentu sepakan kerasnya ke gawang PSIM Yogyakarta saat perebutan tempat ketiga Liga 2 2021. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan 1-0 Dewa United FC sekaligus membawa tim promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dewa United FC sebelumnya telah melepas Miftah Anwar Sani, Dias Angga, Jajang Sukmara, Rishadi Fauzi, Suhandi, dan Sugeng Efendi. Selain itu dua penjaga gawang Syaiful dan Mukthi Alhaq.

Adapun empat pemain yakni Mohamad Rifaldi, Muhammad Ridwan, Prince Patrick Kallon, dan Natanael Siringoringo dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah menjalani masa peminjaman di Dewa United FC.

Gufroni Al Maruf Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan