Dewa United FC Manfaatkan Penundaan Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 Juni 2021
Dewa United FC Manfaatkan Penundaan Liga 2
Dewa United FC. (Media Dewa United)

BolaSkor.com - Manajemen Dewa United FC mencoba mengambil sisi positif dari penundaan Liga 2 2021. Salah satu cara memanfaatkan penundaan ini adalah menjadikan waktu recovery bagi para pemain Dewa United FC yang terpapar COVID-19.

Sebelumnya manajemen Dewa United FC memang mengatakan ada beberapa pemainnya mengalami positif COVID-19. Hal ini juga yang membuat manajemen Dewa United FC juga memilih untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Wali Kota Solo.

"Buat kita penundaan ada manfaat juga untuk tim, karena menjadikan waktu recovery pemain yang saat ini terpapar COVID-19 menjadi lebih panjang," kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (30/6).

Baca Juga:

Mundur dari Piala Wali Kota Solo, Personel Dewa United FC Isolasi Mandiri

Karena COVID-19, Dewa United FC Mundur dari Piala Wali Kota Solo

Tidak hanya itu saja, Rendra juga mengaku penundaan ini jadi ajang tim pelatih untuk memantapkan program taktikal tim. Terlebih dengan keadaan yang seperti ini sangat sulit untuk menggelar pertandingan uji coba untuk melihat kemampuan tim.

"Tidak hanya recovery saja, penundaan ini juga menjadi pemantapan tim untuk program taktikal yang telah disusun oleh tim Kepelatihan," tambah pria yang juga berprofesi sebagai presenter tersebut.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk menunda Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Sebelumnya PSSI dan PT LIB ingin menggelar kompetisi pada 9 Juli 2021. Laga antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari menjadi pembukaannya.

Setelah itu, dua pekan setelah Liga 1 berjalan, PT LIB akan menggelar Liga 2 dengan babak fase grup yang menggunakan sistem home tournament yang dibagi menjadi empat grup dengan berisikan enam tim.

Dewa United FC Breaking News Rendra Soedjono Liga 2
Posts

4.871

Bagikan