Dewa United FC Menang Telak dalam Laga Uji Coba

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Oktober 2022
Dewa United FC Menang Telak dalam Laga Uji Coba
Aksi Risto Mitrevski saat Dewa United FC beruji coba dengan Persipan Pandeglang di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/10) pagi WIB. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC menggelar uji coba menghadapi tim Liga 3 Banten, Persipan Pandeglang, di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/10) pagi WIB. Tangsel Warrior menang telak 5-2 dalam pertandingan ini.

Gol Dewa United FC masing-masing dilesakkan oleh Rangga Muslim (2), Rishadi Fauzi (2), dan Risto Mitrevski.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Dewa United FC, Nil Maizar mengatakan bahwa uji coba digelar untuk menjaga kondisi para pemainnya di tengah penundaan Liga 1 2022/2023 yang memasuki pekan ketiga.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu untuk sementara waktu dihentikan imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 134 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka pascalaga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam WIB.

Baca Juga:

Dua Pemain Dewa United FC U-20 Gabung Latihan Tim Utama

Dias Angga Beberkan Program Dewa United FC di Tengah Penghentian Liga 1

"Ini (uji coba) intinya pertama untuk conditioning. Yang kedua untuk feeling. Jadi sentuhan dengan bolanya ini kita kembalikan lagi karena setelah pertandingan tanggal 1 Oktober melawan RANS (Nusantara), sampai hari ini artinya lebih dari 20 hari mereka enggak ada pertandingan, jadi kita coba untuk mengembalikan sentuhan mereka," kata Nil Maizar.

Nil merasa cukup senang dengan apa yang ditampilkan Rangga Muslim dan kawan-kawan saat menghadapi Persipan. Meski demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 menilai para pemainnya harus lebih berani mengambil keputusan ketika sudah berada di depan gawang lawan.

Kekurangan itu akan terus diperbaiki oleh Nil Maizar sebelum Liga 1 kembali digulirkan. Dewa United FC juga akan terus menggelar uji coba supaya tim semakin siap begitu kompetisi dilanjutkan pada 25-26 November 2022, sesuai timeline Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia bentukan PSSI, FIFA, AFC, dan pemerintah.

"Pekan depan akan uji coba lagi, mungkin levelnya dinaikkan jadi lawan tim liga 2," ujar Nil Maizar.

Dewa United FC Nil maizar Uji coba Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan