BolaSkor.com - Dewa United FC menjadi salah satu tim yang mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk Liga 2 2021. Manajemen Dewa United FC merasa optimistis akan menjadi tuan rumah yang baik untuk kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis 11 klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 2. Kesebelas klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.

"Iya benar kami memang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021 nanti. Namun untuk stadion kami belum bisa informasikan stadion mana yang akan kami daftarkan," kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono ketika dihubungi BolaSkor.com, Sabtu (11/9).

Baca Juga:

Pembagian Grup Liga 2 2021 Paling Lambat Diumumkan 18 September

Daftar Stadion Pekan Kedua Liga 1: Persib-Persebaya Main di Cikarang

"Jika melihat situasi COVID-19 yang perlahan membaik di Jabodetabek, kami sangat optimistis bisa dipilih dan akan menjadi tuan rumah yang baik untuk Liga 2 2021 ini," ujar pria yang juga berprofesi sebagai presenter tersebut.

Liga 2 akan memainkan format home tournament. Dengan sistem double round robin pada babak penyisihan. Selanjutnya, dua tim terbaik melaju ke babak 8 besar.

Nantinya empat tim berhak melaju ke final. Dua tim finalis mendapat tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi tersisa diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.