Liga 1 2023/2024

Dewa United FC Perkenalkan Jose Porteria sebagai Rekrutan Anyar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Desember 2023
Dewa United FC Perkenalkan Jose Porteria sebagai Rekrutan Anyar
Jose Elmer ‘OJ’ Porteria. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC mengumumkan perekrutan gelandang serang berkebangsaan Filipina Jose Elmer ‘OJ’ Porteria, Kamis (7/12). Pemain Timnas Filipina itu direkrut di jendela transfer pertengahan musim.

Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyambut positif kehadiran Porteria di skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut.

"Selamat datang untuk Porteria. Tentunya kami senang dia resmi bergabung dengan kami dan semoga dia bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim," kata Ardian di laman klub.

Baca Juga:

Persija Ingin Jadikan JIS Homebase di Liga 1, PT LIB Pastikan Harus Verifikasi

Dihukum Larangan Tanpa Penonton hingga Akhir Musim, PSIS Anggap Terlalu Berat

Perekrutan berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih. Dewa United FC dirasa membutuhkan gelandang serang.

“Berdasarkan hasil evaluasi dengan tim pelatih, memang tim membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang serang. Jadi kehadiran Porteria memang murni kebutuhan untuk memperkuat tim di putaran kedua ini,” tambahnya.

Dewa United FC menjelaskan bahwa Jose Elmer Porteria merupakan pemain kelahiran Richmond, Virginia, Amerika Serikat, 9 Mei 1994. Memiliki darah Filipina, Porteria pun memutuskan untuk memperkuat tim Azkals di tingkat internasional.

Porteria memulai karier dari akademi DC United, lalu memperkuat beberapa klub ternama di Asia Tenggara. Dimulai dari Kaya FC dan Ceres Negros di Liga Filipina, Ratchaburi di Liga Thailand, dan terakhir ia sempat bermain di Liga Super Malaysia bersama Kelantan United.

Porteria juga cukup sering mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Filipina. Total ia telah memainkan 27 laga dan mencetak dua gol untuk Timnas Filipina.

“Nama Porteria sendiri sudah resmi didaftarkan sebagai pemain Dewa United FC sebelum batas pendaftaran pemain Liga 1 ditutup. Dengan bergabungnya Porteria, kekuatan lini serang Dewa United FC akan bertambah. Menarik dinanti bagaimana kombinasi Porteria dengan pemain-pemain lainnya seperti Majed Osman, Egy Maulana Vikri serta Alex Martins Ferreira,” sambung pernyataan Dewa United FC.

Dewa United FC Jose Elmer Porteria Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan