Dewa United FC Resmi Datangkan Ahmad Rusadi dan Agung Mannan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Mei 2023
Dewa United FC Resmi Datangkan Ahmad Rusadi dan Agung Mannan
Ahmad Rusadi. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC kembali mendatangkan pemain baru untuk membantu tim di kompetisi Liga 1 2023/2024. Dua nama diumumkan yakni Ahmad Rusadi dan Agung Mannan.

Ahmad Rusadi merupakan pemain kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur, 4 April 2003. Kendati masih sangat muda, ia nyatanya sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi terutama di tim nasional kelompok umur.

Karier Ahmad Rusadi bersama tim nasional Indonesia dimulai saat masuk ke skuad Indonesia U-18. Konsistensi penampilan Rusadi membuat ia terus mendapat kepercayaan hingga tampil di ajang Toulon Cup 2022 di Prancis hingga Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:

Persib Lepas David Rumakiek

Madura United Mulai Persiapan Liga 1 2023/2024 Tanpa Pelatih Kiper


Ketenangan serta kemampuannya membaca permainan juga membuat Rusadi sempat beberapa kali mendapat kepercayaan menjadi kapten tim Garuda Muda ketika itu.

Di level klub, Rusadi mengawali karier bersama klub Liga 3, Belitong FC pada tahun 2021. Setahun berselang, Rusadi pindah ke klub Liga 2, Persela Lamongan.

Terakhir, Rusadi direkrut PSM Makassar pada paruh kedua kompetisi Liga 1 2022/2023 dan ikut merasakan gelar juara bersama tim Juku Eja.

"Rusadi bisa dibilang salah satu pemain belakang yang punya kualitas bagus saat usianya masih sangat muda. Tim pelatih pun sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Rusadi," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Adapun Agung Mannan merupakan pemain kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan, 6 Agustus 1998. Memulai kariernya di Martapura FC, Agung Mannan lalu mamperkuat Persijap Jepara pada kompetisi Liga 2 2021 lalu.

Bakat besar Agung Mannan nyatanya membuat PSM Makassar tertarik untuk mendatangkannya pada awal musim lalu. Agung Mannan pun menjadi salah satu andalan di sektor pertahanan tim Juku Eja. Total ia memainkan 27 laga sepanjang musim lalu dan berhasil mempersembahkan gelar juara di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Agung Mannan pun menambah amunisi di posisi bek tengah Dewa United FC untuk musim depan. Sebelumnya sudah ada nama pemain asal Makedonia Utara, Risto Mitrevksi serta mantan pemain PSM lainnya, Ahmad Rusadi.

"Kami menyambut dengan senang hati kehadiran Agung Mannan di tim ini. Dia salah satu pemain belakang yang penampilannya cukup menonjol musim lalu dan punya peran penting saat PSM menjadi juara Liga 1," kata jelas Ardian Satya Negara.

Dewa United FC Ahmad Rusadi Agung mannan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan