Dewa United FC Siap Penuhi Persyaratan Lisensi Klub AFC dan Nasional

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 Maret 2022
Dewa United FC Siap Penuhi Persyaratan Lisensi Klub AFC dan Nasional
Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Dewa United FC siap memenuhi persyaratan untuk tampil di Liga 1 musim depan. Ada lima aspek yang harus dipenuhi oleh klub berjulukan Tangsel Warrior tersebut sesuai persyaratan yang ditetapkan AFC untuk klub profesional.

Kelima aspek yang harus dipenuhi Dewa United FC untuk berlaga di Liga 1 2022 antara lain Sporting, Infrastruktur, Personel & Administrasi, Legal, dan Finance.

Manajemen Dewa United FC juga sudah dikunjungi oleh PSSI melalui divisi Club Licensing Department (CLD). Kunjungan ini dilakukan sebelum PSSI melaksanakan verifikasi terhadap Dewa United FC dan dua tim promosi lainnya, yaitu Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Baca Juga:

Termasuk Dewa United FC, PSSI Kunjungi Tiga Klub Promosi Liga 1 untuk Verifikasi

Ciro Alves Pamit dari TIRA-Persikabo

"Benar, kemarin (7/3) tim lisensi PSSI sudah datang. Cukup banyak yang harus dipenuhi oleh tim Dewa United FC mengenai lisensi tersebut," kata Direktur Utama (Dirut) Dewa United FC, Ardian Satya Negara, kepada BolaSkor.com, Selasa (8/3).

"Jadi manajemen kami juga sambil berjalan mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan mengenai hal tersebut," ujar Ardian menambahkan.

Sementara itu, terkait kandang Dewa United FC musim depan yang berkaitan dengan aspek infrastruktur, Ardian menyebut kalau hal itu belum diputuskan.

Sejauh ini ada dua stadion di wilayah Banten yang sedang dijajaki oleh Dewa United FC, yaitu Banten International Stadium (BIS) dan Indomilk Arena.

"Dalam bulan-bulan ini kami akan tentukan ber-home base di mana," tutur Ardian.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan