Dewa United FC Tampil Bagus, Jan Olde Kecewa Dikalahkan Persik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 31 Maret 2023
Dewa United FC Tampil Bagus, Jan Olde Kecewa Dikalahkan Persik
Egy Maulana Vikri saat dikawal dua pemain Persik Kediri. (Instagram.com/dewaunitedfc)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, kecewa dengan kekalahan yang didapat dari Persik Kediri. Jan menilai timnya sudah bermain dengan cukup baik.

Dewa United FC menjamu Persik dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (30/3). Tampil di markas sendiri, Dewa United FC harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Persik.

Hasil itu membuat juru taktik Dewa United FC Jan Olde Riekerink kecewa. Sebab, dia menilai timnya bermain cukup baik saat menjamu Persik semalam.

"Hasil yang mengecewakan, padahal pekan lalu kami menunjukkan penampilan yang bagus. Sebetulnya hari ini (semalam,Red) performa kami tidak jelek. Tapi memang melihat dari cara bermain, seharusnya kami bisa lebih baik dan mendapatkan poin," kata Jan Olde.

Menurut Jan, gol-gol yang didapatkan Persik semalam akibat kesalahan individu para pemainnya. Dalam sepak bola, kata Jan, kesalahan sedikit pun bisa dihukum oleh kekalahan.

Baca Juga:

Persik Raih 8 Kemenangan Beruntun, Bhayangkara FC Bantai RANS Nusantara

Persija Dipastikan Tidak Didampingi Langsung Thomas Doll saat Jamu Persib

Hadapi Persija di Depan Jakmania, Rezaldi Hehanussa: Profesional Saja

Dia memberikan contoh untuk gol penalti yang dilesakkan Arthur Irawan pada menit 19. Penalti diberikan wasit setelah Renan Silva dijatuhkan di kotak penalti.

Namun, sebelum itu, Renan berhasil melewati satu pemain Dewa United FC. Pertahanan Tangsel Warriors juga terlihat kosong ketika Persik melakukan serangan balik.

"Bisa dilihat dia (Renan Silva) masuk ke dalam kotak penalti dan dijatuhkan di situ. Kemudian untuk gol kedua Persik ada kesalahan individu dalam hal ini kesalahan dalam jebakan offside. Dan gol ketiga dari tendangan bebas. (Hasil pertandingan) sepak bola ditentukan dari seberapa besar kesalahan yang kita buat," ujar Jan.

Jan juga mengakui bahwa kehilangan Karim Rossi sangat berpengaruh terhadap daya gedor Dewa United FC. Penyerang berpaspor Swiss itu sudah absen dalam tiga laga beruntun karena cedera.

Cedera didapatkan Karim Rossi saat Dewa United FC bertandang ke Stadion PTIK untuk menghadapi Arema FC pada 10 Maret. Tanpa Karim Rossi, Dewa United FC menelan tiga kekalahan beruntun dari Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik.

"Tentu saja kami kehilangan Rossi karena cedera. Dia pencetak gol terbanyak di tim kami," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Dewa United FC Persik kediri Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan