Dewa United Finis Runner-up di ePiala Indonesia 2021

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 April 2021
Dewa United Finis Runner-up di ePiala Indonesia 2021
Fahmi Husaeni berhasil meraih gelar runner-up di ePiala Indonesia 2021 (twitter/pssi)

BolaSkor.com - Dewa United Esports merebut posisi kedua pada turnamen ePiala Indonesia 2021 yang digelar PSSI di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, Sabtu (3/4). Ajang eFootball resmi FIFA tersebut merupakan ajang yang resmi yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

Pada turnamen tersebut, babak final mempertemukan Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni dari tim Dewa United Esports. Zulisar berhasil mengalahkan Fahmi Husaeni lewat pertarungan yang ketat.

Sebagai dua pemain yang telah berpengalaman di dunia e-sport sepak bola, keduanya tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada babak pertama Fahmi berhasil menjebol pertahanan tim Zulisar dengan unggul 2-0 terlebih dahulu.

Baca Juga:

High Grounds x Warunk Upnormal, One Stop Gaming Entertainment Pertama di Indonesia

Susanto: Dewa United FC dan Belut Goreng

Namun,sebelum laga berakhir, Zulisar atau yang akrab disapa Chanks menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang menjadi skor penutup di leg pertama.

Kemudian, pertandingan keduanya mulai memanas di leg kedua. Masih berlangsung dengan menggunakan mode permainan FIFA Ultimate Team (FUT) kedua pemain pun saling beradu strategi untuk dapat meraih gelar juara pertama gelaran eSport Piala Indonesia.

Zulisar yang diunggulkan pada kompetisi ini pun menunjukkan kualitasnya sebagai pemain pro dengan bermain apik. Pada leg kedua Chanks berhasil menyarangkan 3 gol hingga akhirnya menutup pertandingan dengan aggregat 5-2.

Menanggapi kekalahan di laga final, Fahmi mengakui keunggulan lawan, dan mengaku sempat meremehkan lawannya. "Dari awal saat melihat dari penyisihan grup, saya merasa babak tersebut sudah bahaya dan wajib menang. Target saya harus lolos tentunya. Saat menghadapi babak 16 besar saya bertemu Pugu. Kalau di FIFA 20 dia menempati Top 1 di Asia," jelas Fahmi.

Lolos ke babak final, membuat kepercayaan diri Fahmi meningkat, karena telah mengalahkan Top 1 di Asia, dan dirinya menyadari telah menggangap remeh Zulisar.

"Di final saya bertemu Zulisar. Hasil pertandingan ini sedikit karma untuk saya karena terlalu sombong," ujar pemain yang dikenal dengan nick name game Hussain tersebut.

Moehamad Zulisar yang berhasil menjadi juara berhak atas hadiah juara Rp 50 juta. Sementara Fahmi Husaeni membawa pulang uang sebesar Rp20 juta.

ePiala Indonesia 2021 merupakan turnamen game sepak bola FIFA resmi pertama di Tanah Air. PSSI menyebut bahwa ePiala Indonesia 2021 menjadi ajang untuk memilih pemain-pemain berbakat yang rencananya akan memperkuat tim nasional eFootball Indonesia di ajang FIFA eNation Cup 2021. (merahputih.com)

Esports Dewa United ESport Dewa united
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan