Dewa United Masih Dijauhi Dewi Fortuna

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Maret 2022
Dewa United Masih Dijauhi Dewi Fortuna

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya belum bisa keluar dari tren negatif pada lanjutan IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Kali ini, Anak Dewa kembali menyerah di tangan Prawira Bandung 59-77, Sabtu (26/3/2022).

Tim asuhan Andika 'Bedu' Saputra sebenarnya mendapatkan momentum membalas kekalahan di pertemuan pertama.

Dewa United Surabaya sempat unggul di kuarter pertama 25-20 atas Prawira. Dilanjutkan keunggulan hingga turun minum dengan skor 39-37.

Sayang, konsistensi permainan Anak Dewa mengendur usai jeda. Dewa United Surabaya mulai balik tertinggal di kuarter ketiga dengan 47-61.

Sehingga perjuangan merebut kemenangan di kuarter keempat menjadi lebih sulit. Alhasil, Anak Dewa harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 59-77.

Baca Juga:

Kemeriahan IBL Semakin Terasa dengan Dukungan Suporter

Dewa United Surabaya Akan Bangkit dengan Kepala Tegak

Pada pertandingan kali ini, David Seagers mampu menjadi pemain tersubur. Legiun asing Dewa United Surabaya itu mencetak 23 poin, delapan rebound, dan tiga assist.

"Pertandingan hari ini tuh anak-anak cukup bagus menjalankan plan yang sudah kita siapkan. Cuma mungkin di kuarter ketiga ada masalah di rotasi pemain," kata asisten pelatih Dewa United Yohanes Kristian.

"Pemain kita lost fokus yang dari bench untuk mengisi rotasi kita. Jadi di kuarter ketiga sayangnya kita out of fokus," lanjut pelatih yang karib disapa Coach Bombom.

Melihat hasil dari pertandingan hari ini, Coach Bombom masih optimistis Dewa United bisa lolos playoff. Namun diakuinya hal tersebut masih tergantung dari beberapa faktor non teknis lainnya.

"Kalau bisa dibilang aman (lolos playoff), tapi bisa dibilang juga enggak. Tergantung juga dengan game setelah kita, tapi kita pribadi enggak mau fokus ke situ, kita juga mau selesaikan sisa game kita dengan baik," tutup Coach Bombom.

Dewa United Surabaya masih akan melanjutkan pertandingan besok, Minggu (27/3/2022). Anak Dewa dijadwalkan akan melakoni pertemuan kedua dengan Amartha Hangtuah.

Breaking News Basket IBL Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan