Dewa United Surabaya Akan Bangkit dengan Kepala Tegak

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 23 Maret 2022
Dewa United Surabaya Akan Bangkit dengan Kepala Tegak

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya kembali menelan kekalahan di IBL 2022. Kali ini tim asuhan pelatih Andika 'Bedu' Saputra dikalahkan NSH Mountain Gold 63-80 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Ini menjadi kekalahan kedua Dewa United Surabaya atas NSH di musim 2022. Setelah pada pertemuan pertama NSH menang tipis setengah bola dengan 66-65.

Pada pertandingan kali ini, Xaverius Prawiro menjadi pemain tersubur. Iyus mengemas 15 poin, lima rebound, dan dua assist.

Namun penampilan Iyus dan kolega di lapangan hari ini mendapatkan sorotan tim pelatih. Mulai dari masalah kerja sama tim di lapangan yang dinilai masih belum memuaskan.

"Memang kalau masalah teamwork beberapa game terakhir ini kita sering kehilangan ritme," kata asisten pelatih Dewa United Yohanes Kristian usai pertandingan.

"Terutama dari pemain-pemain muda sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. Jadi kelihatan sekali mereka up and down juga mentalnya, agak mengganggu kekompakan tim," lanjut pelatih yang karib disapa Coach Bombom.

Tak hanya itu, tim pelatih Dewa United Surabaya juga menuntut para pemain segera memperbaiki keselahan. Sehingga diharapkan penampilan Anak Dewa bisa bangkit di game selanjutnya.

"Kita harus mulai dari masalah detail, defense kita untuk berikutnya. Klo kita enggak mau take care masalah yang kelihatanya kecil tapi dampaknya besar, kayak masalah boxout, rebound, itu akan jadi masalah ke depannya," tutur Coach Bombom.

Bukan tanpa alasan para pemain dituntut segera memperbaiki kesalahan. Pasalnya, menurut penilaian Coach Bombom, saat ini di IBL 2022 kekuatan seluruh tim cukup merata.

"Karena semua tim ini kurang lebih kekuatannya berimbang. Jadi kalau kita tidak mau take care lebih detail hal-hal yang seolah dianggap sepele tapi dampaknya besar, ya kita tidak akan bisa bersaing," tutupnya.

Dewa United Surabaya akan melanjutkan sisa laga musim reguler IBL 2022 pada Kamis (24/3/2022). Anak Dewa bakal kembali menghadapi Evos Thunder Bogor.

Breaking News Basket IBL Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan