Dewa United Surabaya Bawa Xaverius Prawiro Kembali ke IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 27 Oktober 2021
Dewa United Surabaya Bawa Xaverius Prawiro Kembali ke IBL
Xaverius Prawiro (IBL)

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya secara resmi mengumumkan bergabungnya Xaverius Prawiro. Pemegang gelar MVP 2017-2018 akan 'comeback' ke kompetisi IBL setelah sempat menjalani hiatus.

"Akhirnya kami umumkan Xaverius Prawiro MVP 2017-2018 akan 'comeback' bersama Dewa United Surabaya di IBL musim 2022. Proses penandatanganan kontrak dan lainnya sudah tuntas," kata CEO Dewa United Surabaya, Michael Oliver Wellerz, Rabu (27/10/2021).

Xaverius telah menghabiskan masa hiatus selama dua tahun dari dunia basket nasional. Namun, sosok CEO Dewa United lah yang diakui Xaverius berhasil membujuknya kembali bermain.

Pebasket kelahiran Surabaya itu mengakui ada sesuatu yang berbeda di Dewa United Surabaya. Hal itu yang akhirnya membuat Xaverius membulatkan tekad 'comeback' ke IBL.

"Kenapa akhirnya saya memutuskan balik lagi itu ketika saya ngomong sama Pak Michael. Intinya ada chemistry lah di situ yang bikin saya memutuskan untuk balik lagi," tutur Shooting Guard tersebut.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Gaet Manajer Baru Sarat Pengalaman

Khawatir dengan Penundaan, Sandy Tak Mau Lagi Gagal Pakai Jersey Timnas

"Bersama Dewa United itu saya merasakan ada rasa damai, itu datang dari dalam diri saya. Kalau saya menemukan ada rasa damai, berarti saya tepat memilih tim ini untuk 'comeback' di basket," pungkasnya.

Xavius pun tak muluk-muluk. Dia tak langsung umbar janji akan memberikan gelar juara. Eks Pelita Jaya itu hanya berharap kehadirannya di tim bisa membawa dampak positif.

"Kalau saya bergabung dengan sebuah tim, saya akan berikan 100 persen untuk tim. Walaupun apa yang terjadi nanti, saya akan berikan 100 persen," tegasnya.

"Saya juga ingin membawa tim ini ke arah yang lebih positif. Artinya value-nya, identitas para pemainnya, kepercayaan dirinya, team work-nya. Itu mungin yang bisa saya lakukan," tutup Xaverius.

Breaking News Dewa United Surabaya Xaverius Prawiro IBL Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan