BolaSkor.com - Skuad Dewa United Surabaya meluangkan waktu datang ke Sukabumi, Jawa Barat, berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pebasket muda pada Sabtu dan Minggu, 18-19 Juni 2022.

Padatnya jadwal persiapan playoff IBL 2022 tak membuat Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan lupa untuk memberikan perhatian kepada para talenta muda.

Bahkan kegiatan coaching clinic itu dipimpin langsung pelatih Maximiliano Enrique Seigorman. Sekitar 100 pebasket muda putra-putri SD hingga SMA antusias mengikuti latihan yang juga dipandu para pemain.

"Menurut saya sangat penting bagi Dewa United sebagai sebuah organisasi olahraga untuk membina para pebasket muda. Mungkin ke depannya siapa tahu di antara mereka bisa berkontribusi untuk Dewa United dan Indonesia," kata Coach Maxi.

Coaching clinic ini dinilai Coach Maxi bisa membantu para pebasket muda untuk menumbuhkan minat dan movitasi. Apalagi mereka mendapatkan kesempatan berlatih langsung dengan tim profesional.

"Kami juga merasa senang bisa berbagi pengalaman, semangat, dan skill kepada mereka. Pengalaman ini sangat penting bagi mereka untuk meraih mimpinya menjadi pebasket profesional," ujar Coach Maxi.

"Saya jadi ingat saat saya masih kecil merasakan momen seperti ini juga. Sangat menyenangkan tentunya bagi anak-anak dan orang tua mereka mendapatkan pengalaman berlatih dengan kami," tuturnya.

Tingginya antusiasme para pebasket muda di Sukabumi juga disambut hangat manajemen Dewa United Surabaya. Michael Oliver Wellerz selaku CEO mengatakan telah menyiapkan rencana ke depan untuk memfasilitasi pebasket muda tersebut.

"Kita sedang merencanakan proses pembentukan akademi untuk Anak Dewa Sukabumi dalam waktu dekat. Sehingga nantinya mereka punya wadah dengan berbentuk klub resmi agar memiliki jenjang sampai ke level profesional," ungkap pria yang akrab disapa Owe.