BolaSkor.com - Dewa United Surabaya menelan pil pahit pada game ketiga playoff IBL 2022, Selasa (16/8). Kaleb Ramot Gemilang dkk. memupus asa lolos ke semifinal setelah takluk 64-69 dari Prawira Bandung.

Sejak kuarter pertama dimulai, Dewa United Surabaya sebetulnya mampu mendominasi permainan. Terbukti, di menit awal Anak Dewa unggul 8-0 atas Prawira Bandung.

Di kuarter pertama, Dewa United Surabaya menutup dengan keunggulan 11-20. Sementara Prawira Bandung baru mulai bangkit di kuarter kedua.

Reza Guntara mencetak skor yang membuat kedudukan menjadi 17-20. Selepas itu, Dewa United Surabaya sebetulnya bisa kembali bangkit dan memperlebar jarak dengan 30-17 atas Prawira Bandung.

Petaka baru datang di kuarter keempat. Kecemerlangan Yudha Saputera dan Reza membuat keunggulan menjadi tipis 47-45. Di situasi genting, para pemain Prawira Bandung mampu memanfaatkan situasi.

Dewa United Surabaya sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 65-67 di 12 detik terakhir. Namun, tembakan dua angka Reza memupus asa Dewa United Surabaya untuk lolos ke semifinal.

IBL Rookie of The Year 2022, Yudha Saputera memberi kontribusi besar bagi Prawira dengan mencetak 19 angka dan lima steal. MVP babak reguler, Abraham Damar Grahita mengemas 12 poin. Kenneth Wormley mencatat 13 angka dan Reza Fahdani Guntara mengemas 11 poin.

Dari kubu Dewa United, Ferdian Dwi Purwoko mencatat 14 poin. Xaverius Prawiro dan Zoran Talley Jr masing-masing mencetak 13 angka.