Dewa United Surabaya Melaju Mulus

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 November 2022
Dewa United Surabaya Melaju Mulus

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya berhasil lolos ke perempat final IBL Indonesia Cup 2022 dengan rekor sempurna. Anak Dewa menyapu bersih kemenangan di Grup A setelah menggasak NSH Mountain Gold, Rabu (9/11/2022).

Tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 62-53 di Sritex Arena, Solo.

Kemenangan ini membuat Dewa United Surabaya mengantongi enam poin, setelah sebelumnya menang atas Elang Pacific Caesar, dan Satya Wacana Salatiga.

Melawan NSH, Dewa United turun dengan starting five Jason Christhoufer, Kaleb Ramot Gemilang, Dio Tirta Saputra, Jamarr Andre Johnson, dan Leonardo Effendy.

Jamarr dan kawan-kawan pun langsung tampil gemilang sejak kuarter pertama, yang mampu unggul jauh 25-6 dari NSH.

Sayang keunggulan jauh itu sempat dipangkas NSH yang unggul 22-14 di kuarter kedua, namun total poin masih dipimpin Dewa United dengan 39-28.

Kuarter ketiga pun kembali menjadi milik NSH setelah mengungguli Anak Dewa 11-9, dan mulai menipiskan ketinggalan menjadi 39-48 dari total poin.

Memasuki kuarter keempat, dominasi Anak Dewa masih berlanjut meski bermain sama kuat dengan NSH dengan skor 14-14.

Namun keunggulan Dewa United Surabaya sudah tidak bisa lagi dikejar NSH, menutup game ketiga di Grup A dengan kemenangan 62-53.

Pada pertandingan ini, Kevin Moses Poetiray menjadi pemain terbaik dengan mencetak 13 poin, tiga rebound dan dua assist.

Disusul Ferdian Dwi Purwoko dan Katon Adjie Baskoro yang kompak mengemas 10 poin.

"Mungkin hari ini kami main kurang agresif dan ada errornya, tapi puji Tuhan kami bisa menang," kata Kevin Moses usai pertandingan.

"Kemenangan ini pun karena faktor tim, kita punya kekuatan yang lebih kolektif. Tadi istruksi coach Maxi supaya bermain agresif dan mendapatkan bola," tutup Moses.

Dewa United Surabaya selanjutnya akan melawan runner-up Grup B di perempat final IBL Indonesia Cup 2022, antara Satria Muda atau Amartha Hangtuah.

Breaking News Basket Dewa united Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan