Dewa United Surabaya Menggelar Latihan Terbuka

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 14 Oktober 2022
Dewa United Surabaya Menggelar Latihan Terbuka

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya punya kegiatan berbeda di tengah persiapan menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Tak hanya berlatih jelang musim baru, Anak Dewa juga berbagi ilmu kepada pebasket muda dan pelatih.

Training camp yang diadakan Dewa United Surabaya bersifat terbuka. Latihan dilakukan di Aim High, Tangerang, Jumat (14/10).

Training camp Dewa United Surabaya dipimpin langsung pelatih kepala, Maximiliano Enrique Seigorman. Pria asal Argentina itu dengan telaten memberi pengarahan teknik dasar.

“Pelatih share beberapa latihan seperti defense, offense. Lalu ada juga share experience dari pemain kami," ujar manajer Dewa United Surabaya, Zaki Iskandar.

Peminat training camp Dewa United Surabaya sangat besar. Para peserta yang mendaftar bahkan berasal dari luar pulai Jawa seperti Binjai dan Balikpapan.

Total ada 111 pemain dan 56 pelatih yang mendaftar. Jumlah tersebut kemudian diseleksi hingga mencapai 40 pemain dan 16 pelatih.

"Kami seleksi seperti tinggi badan, klubnya mana termasuk pengalaman bermainnya. Mereka datang ke sini untuk mendapatkan ilmu dari pelatih kami," ucap Zaki.

Khusus pemain, pesertanya pun dibatasi hanya laki-laki saja dari rentang umur 16-22 tahun.

"Semuanya gratis dan tak dipungut biaya," ucap Zaki.

Pemain Dewa United Surabaya yang turut berbagi ilmu dalam training camp ini yakni Xaverius Prawiro menekankan pentingnya fundamental dalam basket. Kemampuan dasar yang baik akan berimbas pada peningkatan level bermain.

“Kalau mereka fundamental tak dilatih, keliatannya jago, tapi kalau naik level ya mereka kesusahan," ucap Xaverius.

Breaking News Basket Dewa United Surabaya Dewa united
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan