BolaSkor.com - 17 Agustus menjadi hari yang sangat spesial bagi bangsa Indonesia. Hari di mana seluruh rakyat merdeka dari segala penindasan.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran para pahlawan terdahulu. Melalui perjuangan mereka, Indonesia akhirnya dapat berdiri tegak dan diakui negara-negara lain sebagai sebuah bangsa.

Berkaca dari hal tersebut, pemain tim Dewa United, Kevin Moses Poetiray, turut berterima kasih atas jasa para pahlawan terdahulu. Sebab tanpa peran mereka, Indonesia tidak akan lepas dari penjajahan.

“Sebagai atlet saya sangat hormat dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu. Di masa sekarang kita sebagai warga negara memiliki tanggung jawab untuk membela negara kita,” ucapnya saat dihubungi BolaSkor.com pada Selasa (17/8).

Baca Juga:

Calon Klub Baru Bertambah, IBL Bisa Semakin Semarak

Cara Bali United Kembangkan Pebasket Potensial Pulau Dewata

Namun, bukan berarti Moses akan melakukannya layaknya seperti para pahlawan terdahulu. Moses memiliki perspektif lain dalam memaknai hari kemerdekaan.

“Bukan seperti pahlawan dulu dengan berperang. Namun, dalam bentuk yang lain seperti memberi prestasi kepada negara, memajukan nama negara,” tutur Most Improved Player IBL 2021 ini

“Karena saya adalah seorang atlet, berarti di bidang saya bisa dilakukan dengan membanggakan nama negara di dalam maupun di manca negara,” ujar Moses.

Penulis: Bintang Rahmat