BolaSkor.com - Dewa United Surabaya akan memulai perjuangan pada babak Playoff IBL 2022 di C'Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022) besok.

Pelatih Maximiliano Enrique Seigorman telah memilih para pemain yang masuk daftar roster untuk pertandingan Playoff. Coach Maxi itu masih mengandalkan sejumlah pemain yang tampil memperkuat tim di musim reguler lalu.

Kaleb Ramot Gemilang sebagai kapten tim tetap menjadi andalan di skuad Anak Dewa. Pun begitu dengan Xaverius Prawiro dan Kevin Moses Poetiray.

Pelatih asal Argentina itu juga kembali memberikan kesempatan kepada dua pemain rookie, Ferdian Dwi Purwoko dan Bryan Fernando Korisano.

Perubahan minor hanya tampak di slot pemain asing dengan penambahan Zoran Talley Jr yang mengisi posisi yang ditinggal Emilio Parks.

Sementara David Seagers dan Jamarr Andre Johnson juga kembali masuk roster Dewa United Surabaya untuk Playoff IBL yang dimulai besok.

Coach Maxi pun mengatakan timnya sudah sangat siap untuk berjuang di pertandingan Playoff menghadapi Prawira Bandung.

"Tim sudah siap memberikan semuanya di pertandingan besok. Kita sudah sangat solid dan kompak," tegas mantan asisten pelatih Timnas Argentina di Olimpiade Tokyo.

"Saya dan tim pelatih juga sudah mempersiapkan game plan untuk pertandingan pertama lawan Prawira. Jadi kita tinggal lihat bagaimana eksekusi para pemain di lapangan nanti," sambung Coach Maxi.

Kesiapan menghadapi pertandingan pertama Playoff IBL 2022 juga diungkapkan Kaleb Ramot Gemilang. Sebagai kapten tim, Kaleb menegaskan sudah siap tempur memimpin Anak Dewa pada game di C'Tra Arena besok.

"Persiapan secara pribadi sih saya sudah siap tempur banget lah. Kalau di presentase 1 sampai 10, persiapan saya sudah 9,7 lah, mungkin sisa 0,3 persen lagi sisanya," ujar pebasket kelahiran Bandung tersebut.

Berikut daftar roster Dewa United Surabaya di Playoff IBL 2022:

  1. Kaleb Ramot Gemilang
  2. Ferdian Dwi Purwoko
  3. Nicholas Mahesa
  4. Lucky Abdi Pasondok
  5. Bryan Korisano
  6. David Seagers
  7. Leonardo Efendi
  8. Dyo Dyanza
  9. Wendha Wijaya
  10. Kevin Moses Poetiray
  11. Zoran Talley Jr
  12. Dio Tirta Saputra
  13. Yurifan Hosen
  14. Xaverius Prawiro
  15. Herman Wewe
  16. Lutfianes Gunawan
  17. Jamarr Andre Johnson