Dewan Olimpiade Asian Puas dengan Perkembangan Venue Asian Games di Palembang

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Mei 2018
Dewan Olimpiade Asian Puas dengan Perkembangan Venue Asian Games di Palembang
Dewan Olimpiade Asian berkunjung ke Jakabaring Sport City. (INASGOC)

BolaSkor.com- Dewan Olimpiade Asia (OCA) terus memantau perkembangan pembangunan venue Asian Games 2018 di Indonesia. Setelah sebelumnya berkeliling Jakarta, kini OCA meninjau Jakabaring Sport City di Palembang, Selasa (8/5).

OCA mengirimkan enam perwakilan ke Palembang untuk meninjau persiapan venue. Rombongan Dewan Olimpiade Asian dipimpin Director General & Technical Husain Al Musallam.

Sementara dari Indonesia, jajaran Kadispora dan Kementrian Pekerjaan Umum, menyambut kedatangan OCA yang dipimpin Akhmad Yusuf Wibowo. Dalam kunjungannya OCA mengaku terkejut dengan cepatnya pembangunan di Palembang.

"Semua fasilitas di sini bagus, tidak ada perbedaan antara Jakarta dan Palembang," ujar Husain dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Selasa (8/5).

Namun, Husain menegaskan beberapa venue yang masih dalam tahap renovasi seperti sepak takraw untuk cepat selesai. OCA tetap berpegang teguh dengan kesepakatan awal Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) tentang batas waktu penyelesaian venue.

“Untuk sepak takraw akhir bulan ini akan selesai,” imbuh Husain.

Beberapa perubahan juga diminta OCA dalam kunjungannya ke Palembang. Direktur Jakabaring Sports City, Bambang Supriyanto, mengatakan, OCA meminta ruangan khusus National Olympic Comitee (NOC) ditata ulang.

“Awalnya kami sudah berencana menempatkan ruangan-ruangan itu di lantai dasar rusunawa JSC. Namun, setelah tadi mendapat arahan dari tim OCA, penempatannya akan diatur kembali,” ucap Bambang.

Breaking News Asian games Asian games 2018 Indonesia INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan