Dewangga dan Eka Febri Dipanggil, PSIS Sumbang Tiga Pemain ke Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Oktober 2021
Dewangga dan Eka Febri Dipanggil, PSIS Sumbang Tiga Pemain ke Timnas U-23
Alfeandra Dewangga. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Dua lagi pemain PSIS Semarang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain yang dimaksud adalah Alfeandra Dewangga Santosa dan Eka Febri Yogi Setiawan.

Berdasarkan surat resmi PSSI ke manajemen PSIS pada Kamis (7/10), Alfeandra Dewangga dan Eka Febri akan berangkat ke Tajikistan untuk mengikuti pemusatan latihan dan laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

Keduanya akan berangkat terlebih dahulu ke Jakarta pada 9 Oktober mendatamg sebelum terbang ke Tajikistan pada 12 Oktober dan akan berada di Tajikistan sampai 1 November 2021 mendatang.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 Berkurang

Pratama Arhan Lanjut Perkuat Timnas U-23 dari Senior, PSIS Tak Masalah

Satu pemain PSIS lain yang dipanggil yakni Pratama Arhan. Pratama Arhan lebih dahulu memperkuat Timnas senior di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama beberapa pemain U-23 lain.

"Selamat untuk Dewangga dan Eka. Ini hasil kerja keras kalian. Tunjukkan penampilan yang maksimal ya selama di Tajikistan dan semoga membawa Indonesia lolos di Piala Asia U-23," tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Alfeandra Dewangga bersyukur. Ia berjanji memberikan performa terbaik.

"Alhamdulillah yang pertama bersyukur. Bismillah akan memberi penampilan yang maksimal dan semoga bisa membawa Indonesia lolos di ajang Piala Asia U-23."

"Bersyukur Alhamdulillah. Akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu dan akan semaksimal mungkin untuk mengikuti TC," sambung Eka Febri.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi dua tim di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia akan lebih dulu menghadapi Australia pada 27 Oktober sebelum bertemu China tiga hari berselang.

Laga Grup G akan digelar Dushanbe, Tajikistan. Itu setelah sempat direncanakan di Indonesia, dimana Timnas Indonesia menjadi tuan rumah.

Pindahnya tempat kualifikasi Grup G tak lepas dari aturan karantina selama delapan hari di Indonesia. Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelas juara grup ditambah 4 runner-up terbaik akan melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2022, yang direncanakan digelar 1-19 Juni 2022. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Alfeandra Dewangga Timnas indonesia u-23 PSIS Semarang Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan