Dewi Fortuna Belum Menoleh ke Lecuona

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 November 2021
Dewi Fortuna Belum Menoleh ke Lecuona

BolaSkor.com - Karier pembalap KTM, Iker Lecuona di MotoGP terbilang kurang beruntung. Tercatat Lecuona beberapa kali mengalami keterpurukan.

Sejak turun di MotoGP, Lecuona tidak pernah mencetak hasil memuaskan. Tengok saja ketika Lecuona menjalani debut di musim 2020. Dari 14 seri yang berlangsung, pembalap asal Spanyol itu hanya bisa menyelesaikan balapan sebanyak tujuh kali. Sisanya diwarnai dengan kecelakaan atau absen.

Hal serupa terjadi kembali di musim 2021. Lecuona tidak dapat memenuhi ekspektasi KTM. Pembalap berumur 21 tahun itu hanya mampu finish di posisi enam besar sebanyak satu kali.

“MotoGP memperlakukan saya dengan tidak adil. Kesalahan saya adalah tidak dipromosikan terlalu muda ke MotoGP, justru saya naik karena keadaan ketika tiba di kelas premier,” jelas Lecuona dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Lecuona menuturkan, salah satu penyebab keterpurukannya karena ketidakberuntungan yang dialaminya. Bayangkan saja, saat baru masuk ke kelas premier di musim 2020, Lecuona tejangkit virus Covid-19. Akibatnya Lecuona tidak dapat menampilkan performa secara maksimal. Seolah takdir mencoba menghentikan langkah Lecuona untuk meraih kesuksesan di MotoGP.

Baca Juga:

Marquez Ternyata Sengaja Halangi Rossi Jadi Juara Dunia

Keperkasaan Ducati Bikin Quartararo Kecut Hati

“Keadaan darurat juga membuat saya tidak bisa berkendara di beberapa balapan 2020 yang juga hadir di musim ini. Jadi beberapa sirkuit masih baru bagi saya dan tentu ini memberikan efek kepada performa,” ucap Lecuona.

“Inilah alasan kenapa saya berpikir nasib tidak adil. Saya kira ini tidak ada hubungannya dengan umur. Mungkin saya tidak siap 100% ketika dipromosikan. Namun saya mau mengambil risiko bersaing di MotoGP, saya pikir bisa membuktikannya ketika mampu meraih posisi sepuluh besar di tahun pertama dan juga musim ini,” sambungnya

Kendati demikian, KTM belum merasa cukup puas dengan performa Lecuona. Alhasil tim asal Austria itu memutuskan mendepak Lecuona di akhir musim ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Iker lecuona
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan