Juara DFB Pokal Target Realistis Dortmund

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 11 Februari 2014
Juara DFB Pokal Target Realistis Dortmund
Juara DFB Pokal Target Realistis Dortmund

Dortmund – Jelang perempat-final DFB Pokal lawan Frankurt, pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp menegaskan timnya bakal menganggap partai ini layaknya sebuah final.

Bagi Klopp musim ini Dortmund harus meraih Piala Jerman atau DFB Pokal, karena pada ajang Bundesliga Bayern Muencen terlalu sulit dikejar. Sejauh ini Die Borussen berada di peringkat tiga dengan selisih 17 poin dari FC Hollywood.

Menghadapi Eintracht Frankfurt di kandangnya, Klopp yakin bisa meraih hasil positif demi mengejar target meraih trofi yang terakhir kali mereka raih pada tahun 2012 itu.

“Kami bertarung di DFB Pokal untuk memenangkannya. Frankfurt memainkan sepak bola dengan sangat baik di paruh pertama musim. Kini mereka kembali,” ujar Klopp dilansir Goal.

“Kami mempersiapkan diri lawan tim kuat seperti Frankfurt. Bagi kami, ini sebuah final.”

Dortmund sedang dihantui cedera pemain, sebut saja Mats Hummels, Neven Subotic, Ilkay Gundogan dan Jakub Blaszczykowski.

Meski begitu Klopp menegaskan Marco Reus siap tampil, walaupun sempat diganti lantaran cedera saat Dortmund menang 1-5 di kandang Werder Bremen, Sabtu (9/2). Sementara itu pemain baru Milos Jojic agaknya tidak diikut sertakan lawan Frankfurt.

“Kami punya sejumlah pemain cedera tapi kami baik-baik saja. Saya bawa Marco Reus, saya tidak melihat ada cedera serius padanya, kemarin dia tetap merakit dua gol,” tambah Klopp.

“Milos Jojic berlatih sangat baik pada Minggu pagi. Dia terlihat bagus dan mengoper bola dengan baik, tapi dia tetap butuh waktu untuk nyetel dengan gaya kami,” demikian pelatih berusia 46 tahun tersebut.

DFB Pokal Marco Reus Bundesliga Frankfurt Borussia Dortmund Jurgen Klopp Bayern Muenchen Joseph guardiola
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan