Dhika Bayangkara Datang, Persib Bandung Tak Lagi Waswas

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Agustus 2019
Dhika Bayangkara Datang, Persib Bandung Tak Lagi Waswas
Perkenalan Dhika Bayangkara. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kini tak perlu waswas dalam mengarungi laga lanjutan di Liga 1 2019. Pasalnya saat ini Maung Bandung memiliki tiga kiper setelah mendapatkan Dhika Bayangkara.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengatakan sebelumnya timnya hanya memiliki dua kiper yakni I Made Wirawan dan M Aqik Savik. Satu kiper lainnya yakni M Natshir Fadhil Mahbuby diharuskan beristirahat cukup lama karena mengalami cedera patah kaki.

"Dhika merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan Gatot dan kami sudah bicara dengan pemain (bidikan) lain tapi tidak bisa bermain karena berbagai alasan. Jadi kami senang dengan kehadiran Dhika untuk menggantikan Natshir karena dia mengalami patah kaki," ungkap Robert.

Baca Juga:

Bek Tengah Timnas Indonesia U-19 Seleksi di Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Melepas Tiga Pemain Lokal

Kehadiran kiper yang sebelumnya membela PSS Sleman ini bagi Robert Rene Alberts merupakan sebuah harapan bagi para pemain terutama yang beroperasi sebagai kiper. Kini, para pemain takkan lagi tertekan jika satu diantaranya mengalami cedera.

"Itu yang dirasakan kedua pemain (Made dan Aqil) karena khawatir jika ada yang cedera maka hanya ada satu kiper tersisa. Ketika Dhika datang, maka kiper bisa lebih ringan bebannya dan Gatot juga bisa merancang latihan dengan lebih bagus karena ada tambahan kiper berkualitas," katanya.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berharap kehadiran Dhika bisa menambah kekuatan Persib Bandung. Sehingga Persib bisa jauh lebih baik dalam mengarungi kompetisi.

Kuswara berharap kiper yang dikontrak hingga akhir kompetisi dengan opsi perpanjangan dua musim ini bisa segera dipersiapkan untuk menghadapi PSS Sleman. Laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8).

"Di sisa laga melawan Sleman, tim bisa semakin meningkat dan kebersamaan tim senantiasa terjaga," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Dhika Bayangkara Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan