Dhika Bayangkara Dikait-kaitkan, Pelatih Kiper Persib Bandung Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Agustus 2019
Dhika Bayangkara Dikait-kaitkan, Pelatih Kiper Persib Bandung Beri Respons
Dhika Bayangkara. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya kantongi satu nama kiper yang akan dipersiapkan untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Kabar menyebutkan, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah mendapatkan tanda tangan Dhika Bayangkara.

Kabar itu semakin mencuat setelah Dhika tak lagi terikat kontrak klub usai dilepas secara resmi oleh PSS Sleman tepat pada Sabtu (24/8) lalu. Namun, Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo masih merahasiakan nama kiper anyarnya tersebut. Yang pasti kiper tersebut berasal dari klub peserta Liga 1.

"Awalnya ada empat nama. Tapi dari empat nama itu, hanya satu yang mengerucut. Sekarang kami masih menunggu kepastiannya dan mencoba sampai besok dari manajemen," ucap Gatot di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (26/8).

Baca Juga:

Pelatih Badak Lampung Malah Senang Diimbangi Persib

Persib Hanya Imbang di Markas Badak Lampung, Robert Rene Alberts Geram dengan Pemainnya

Menurutnya, tidak mudah mencari sosok yang tepat menggantikan peran M. Natshir Fadhil Mahbuby yang mengalami cedera patah kaki. Apalagi kriteria kiper Persib ini harus memiliki banyak pengalaman dalam memerankan posisinya.

"Kami butuh kiper yang bisa memenuhi slot di mana selain skill, sisi pengalamannya juga cukup. Dari kriteria-kriteria itu kami dapat dan kebetulan juga tidak terlalu terkenal dengan kepindahannya. Karena ada juga yang mau tapi ditahan sama klubnya, nggak dikasih. Jadi saya bilang nggak mudah juga mencari kiper di pertengahan kompetisi," katanya.

Meski demikian, Gatot tidak memberikan garansi kepada kiper anyarnya itu untuk bermain sebagai pemain inti. Menurutnya perlu bersaing, lantaran Persib sudah memiliki dua kiper lainnya yakni I Made Wirawan dan M Aqil Saviq.

"Dia harus mau berkompetisi, dengan harapan memacu motivasinya dan motivasi kiper lainnya. Sehingga mereka memberikan yang terbaik dan terpacu untuk tidak mau kalah," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Dhika Bayangkara Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan