Di Antara Inkonsistensi Bermain Inter dan Keyakinan Cancelo Jelang Derby Milan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Maret 2018
Di Antara Inkonsistensi Bermain Inter dan Keyakinan Cancelo Jelang Derby Milan
Joao Cancelo yakin Inter Milan punya kans sama mengalahkan AC Milan (Alessandro Sabattini - Getty Images)

BolaSkor.com - Tiga laga besar akan tersaji di giornata ke-27 Serie A akhir pekan ini. Dua laga pertama mempertemukan Lazio kontra Juventus dan Napoli melawan Roma, dan di laga ketiga yang tidak kalah serunya, mempertemukan dua tim asal Milan, AC Milan dan Inter Milan, pada laga bertajuk Derby della Madonnina.

Pertarungan duo Milan akan menutup pekan 27 Serie A yang berlangsung Senin, 5 Maret 2018 pukul 02.45 WIB. Menjelang laga tersebut, kedua tim datang dalam kondisi yang berbeda. Milan belum tersentuh kekalahan di seluruh kompetisi sejak berganti tahun ke tahun 2018. Sedangkan Inter justru sebaliknya.

Performa La Beneamata justru tengah memperlihatkan grafik yang menurun. Tim besutan Luciano Spalletti inkonsisten bermain, hingga status petarung Scudetto Serie A berubah menjadi tim yang berjuang merebutkan tempat di empat besar, alias zona Liga Champions.

Bek kanan Inter, Joao Cancelo, mengakui timnya sedang dalam keraguan atau kegelisahan ketika bermain, hingga performa tim menurun dalam sebuah laga. Tak peduli siapapun lawannya. Akar permasalahan ini ada pada mental para pemain Inter. Spalletti pun mengakuinya.

"Kami bermain dengan sedikit kegelisahan, dan saya pikir kegelisahan ini sangat menular. Kami tengah mencoba untuk berkembang dan kembali ke tim seperti saat kami bermain di paruh pertama musim," ucap Cancelo mengakui inkonsistensi bermain Inter, kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (02/3).

Berbalik 180 derajat dengan Milan, Inter sedikit tidak diunggulkan di laga nanti. Namun, Cancelo yakin hal itu takkan berpengaruh banyak dengan kans Inter untuk memenangi Derby Milan. Derby tetaplah derby, laga penuh gengsi dan mempertaruhkan harga diri di antara kedua tim.

"Seperti yang kami katakan di Portugal, Anda tidak memainkan derby: Anda memenangi derby. (Gennaro, pelatih Milan) Gattuso melakukan pekerjaan hebat di Milan. Saya telah melihat beberapa laga mereka, mereka berkembang dari sisi bertahan dan lebih kompak sebagai tim," tambah Cancelo.

"(Hakan) Calhanoglu dan Suso merupakan dua pemain yang benar-benar bagus. Milan punya banyak kekuatan dan konsistensi di lini tengah. Mereka tim yang bagus," sambung pemain berusia 23 tahun itu.

Cancelo diprediksi akan dimainkan oleh Spalletti di Derby Milan. Full-back pinjaman Valencia itu telah menjadi pemain andalan di sisi kanan permainan Inter, bersaing dengan Danilo D'Ambrosio yang juga kerap dimainkan Spalletti di posisi tersebut.

Inter Milan AC Milan Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan