BolaSkor.com - Saga transfer Kylian Mbappe telah berakhir. Penyerang asal Prancis berusia 23 tahun memutuskan teken kontrak baru dengan PSG (Paris Saint-Germain). Mbappe teken kontrak hingga 30 Juni 2025.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memilih untuk memperpanjang kontrak saya di Paris Saint-Germain, dan tentu saja saya senang," tutur Mbappe seperti dikutip dari laman resmi PSG.

"Saya yakin bahwa di sini saya dapat terus tumbuh di klub yang menyediakan segala yang diperlukan untuk tampil di level tertinggi. Saya juga senang untuk terus bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tempat saya dibesarkan, dan tempat saya mengukir nama."

Kepastian itu mengakhiri spekulasi transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid. Hal yang membuat Presiden LaLiga, Javier Tebas, geram karena menurutnya apa yang dilakukan PSG mencoreng integritas sepak bola Eropa.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Gagal ke Madrid, LaLiga Seret PSG ke Jalur Hukum

Sedihnya Dobel, Kini Madrid Berpeluang Lihat Zinedine Zidane Menuju PSG

Pundi-Pundi yang Didapatkan Kylian Mbappe Usai Bertahan di PSG

"Apa yang dilakukan PSG dengan memperbarui kontrak Mbappe dengan jumlah uang besar setelah merugi 700 juta euro dalam beberapa musim terakhir dan memiliki tagihan gaji lebih dari 600 juta euro adalah penghinaan terhadap sepak bola. Al-Khelaifi sama bahayanya dengan Liga Super Eropa," tegas Tebas.

"LaLiga akan mengajukan keluhan terhadap PSG ke UEFA, otoritas administrasi, fiskal Prancis, dan otoritas Uni Eropa untuk terus mempertahankan ekosistem ekonomi sepak bola Eropa dan keberlanjutannya," bunyi pernyataan LaLiga.

"Jenis perjanjian ini menyerang stabilitas ekonomi sepak bola Eropa, membahayakan ratusan ribu pekerjaan, dan intergritas olahraga."

Terlepas dari kecaman Presiden LaLiga, keputusan bertahan Mbappe memicu pro-kontra. Cukup banyak yang mempertanyakan motifnya bertahan di PSG ketika level persaingan di Ligue 1 tidak kompetitif.

Mbappe dinilai bertahan karena mementingkan uang semata, sebab PSG melakukan berbagai macam cara agar juara Piala Dunia 2018 itu bertahan. Salah satunya adalah mengundang ibunya ke Doha, Qatar, dan meminta agar putranya bertahan di PSG.

Tentu saja tawaran gaji dari PSG juga fantastis. Mbappe akan mengantongi uang sebesar 100 juta euro per tahunnya dari klub, bahkan dari kemauannya teken kontrak baru itu Mbappe juga menerima bonus mencapai 120 juta euro.

Ditambahkan oleh Mirror, ada "tuntutan" lainnya yang diminta Mbappe agar ia setuju memperpanjang masa baktinya dengan PSG. Tuntutan itu adalah permintaan untuk mengganti pelatih PSG yang kini ditempati Mauricio Pochettino.

Isu pemecatan Pochettino memang sudah santer terdengar sejak PSG kandas di Liga Champions dari Madrid. Kabarnya, Zinedine Zidane akan jadi penggantinya. Selain Pochettino PSG juga dikabarkan akan mengganti Direktur Olahraga, Leonardo.