Di Balik Kontroversi Jari Tengah Robbie Williams Ada Kritik Publik Inggris dan Rusia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Juni 2018
Di Balik Kontroversi Jari Tengah Robbie Williams Ada Kritik Publik Inggris dan Rusia
Suasana pembukaan Piala Dunia 2018. (Twitter SaudiNT)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2018 resmi dibuka, Kamis (14/6). Satu kontroversi mewarnai pembukaan ajang yang diikuti timnas 32 negara itu.

Ya, kontroversi tersebut berkaitan dengan jari tengah penyanyi sekaligus pengisi acara pembukaan Robbie Williams. Penyanyi asal Inggris itu menunjukkan jari tengahnya ke kamera saat menyanyikan lagu 'Rock DJ'.

Robbie Williams juga mengubah lirik menjadi 'I did this for free'. Ia kemudian bergabung dengan penyanyi soprano Rusia Aida Garifullina.

Salah satu televisi pemegang hak siar, Fox, bahkan sampai menyampaikan permintaan maaf atas apa yang ditunjukkan Robbie Williams. Pemegang hak siar tersebut tak bisa berbuat apa-apa karena Piala Dunia 2018 diproduksi pihak ketiga dan langsung disiarkan Fox.

Robbie Williams menunjukkan jari tengah. (Twitter)

Bleacher Report melaporkan bahwa Robbie Williams sudah mendapat kritik dari Inggris dan Rusia, terkait keputusan tampil di Piala Dunia. Ini seperti dicatat ESPN.

Penyanyi berusia 44 tahun telah membuat beberapa pihak di Rusia marah karena lagunya 'Party Like a Russian' yang dianggap menyinggung oligarki Rusia.

Ia dikritik di Inggris karena tampil di acara yang diselenggarakan oleh Rusia, negara yang dijalankan Vladimir Putin. Menurut Bleacher Report, Putin dianggap seorang pemimpin kontroversial yang telah dituduh melakukan berbagai kekejaman terhadap rakyatnya sendiri dan negara-negara lain.

"Saya sangat senang dan bersemangat kembali ke Rusia untuk pertunjukkan yang unik. Saya telah melakukan banyak hal dalam karier saya dan membuka Piala Dunia dengan 80 ribu penggemar sepak bola di stadion dan jutaan di seluruh dunia adalah mimpi masa kecil," kata Robbie Williams ketika FIFA mengumumkannya sebagai pengisi acara dikutip dari Hollywood Life.

Breaking News Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan