Di Bawah Lopetegui Real Madrid Pecahkan Rekor Jumlah Umpan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 02 September 2018
Di Bawah Lopetegui Real Madrid Pecahkan Rekor Jumlah Umpan
Gareth Bale (kiri) dan Casemiro (Zimbio)

BolaSkor.com - Perubahan sudah mulai terlihat dari Real Madrid di bawah asuhan Julen Lopetegui. Perbedaan sangat terlihat dari gaya bermain Los Blancos.

Transformasi permainan Madrid amat kentara saat mereka melibas Leganes 4-1 pada pekan ketiga LaLiga. Pada laga tersebut, Madrid tampil gemilang dan dominan lewat umpan-umpan pendeknya.

Dari data statistik, Madrid mencatat 798 umpan sukses dari 869 yang dilepaskan pada laga melawan Leganes. Artinya tingkat kesuksesan umpan Madrid mencapai 91,8 persen Ini merupakan rekor baru bagi Madrid.

Luar biasanya lagi, saat ini Madrid sudah melampaui Barcelona dalam hal total umpan yang dilepaskan. Dari dua laga pertama Madrid tercatat sudah melepaskan 1.505 umpan. Sedangkan Barcelona 1.470.

Madrid juga unggul dalam akurasi umpan. Pasukan Lopetegui mencatat tingkat akurasi umpan mencapai 90,7 persen. Barcelona sendiri 87,89 persen.

Permainan yang mengusung penguasaan bola dengan banyak melepaskan umpan memang menjadi gaya yang diterapkan Lopetegui di timnas Spanyol. Kini dia menerapkannya di Madrid. Perubahan ini terlihat mencolok karena sebelumnya di era Zidane, Madrid tidak terlalu fokus dalam penguasaan bola.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo juga menjadi faktor meningkatnya jumlah umpan yang dilepaskan Madrid musim ini. Tanpa Ronaldo, Madrid bermain lebih kolektif dan tidak lagi mengandalkan kemampuan individu pemain.

La liga Real Madrid Julen Lopetegui Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan