Di Bulan Ramadan, Tim Atletik Indonesia Siasati Jadwal Latihan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 Mei 2019
Di Bulan Ramadan, Tim Atletik Indonesia Siasati Jadwal Latihan
Tim atletik Indonesia (INASGOC)

BolaSkor.com - Asisten pelatih tim atletik Indonesia, Fadlin Ahmad, menyebut program latihan atlet pelatnas tak akan banyak berubah selama bulan Ramadan. Tak ada porsi yang diubah, hanya jam latihan yang dipindah ke sore.

Selama bulan Ramadan, atlet pelatnas atletik tak ada yang diliburkan. Karena mereka sedang melakukan persiapan menuju SEA Games 2019.

Beberapa atlet seperti Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Muhammad Abina Bisma serta dua atlet cadangan Joko Kuncoro Adi dan Adi Ramli juga akan turun pada IAAF World Relays 2019 di Yokohama, Jepang, 12-13 Mei.

Baca Juga:

Kevin Durant Mulai Disandingkan dengan Michael Jordan

CLS Knights Indonesia Tembus Final ABL 2019

"Latihan inti dipindah ke sore hari. Biasanya kami lakukan setiap pagi. Saat bulan puasa nanti, kami akan latihan teknik di kolam dan latihan core (otot) saja di pagi hari," kata Fadlin.

Selama Ramadan, asupan suplemen dan vitamin para atlet akan ditingkatkan. Tujuannya agar nutrisi yang hilang selama puasa bisa tergantikan.

"Sama seperti pengalaman dulu, kembali lagi ke atletnya. Latihan kan butuh banyak tenaga, tapi semua tergantung pribadi atletnya sendiri," ujar sprinter Indonesia, Eko Rimbawan.*

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019 Atletik
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan