BolaSkor.com - Alex Marquez memberikan peringatan keras kepada pembalap Honda baru, Joan Mir dan Alex Rins. Menurut pembalap asal Spanyol ini, Honda akan memberikan kesulitan besar kepada mereka berdua.

Setelah penantian panjang, Alex Marquez akhirnya terbebas dari belenggu Honda. Saudara dari Marc Marquez itu memutuskan untuk hengkang ke Gresini Racing di musim depan.

Sebagai salam perpisahannya, Alex Marquez memberikan wejangan kepada Mir dan Rins. Pembalap berumur 26 tahun itu membeberkan persoalan klasik yang kerap dihadapi para pembalap Honda.

“Ya, mereka bisa memberikan komentar, tetapi terpenting mereka mau mendengar. Ini merupakan masalah besar bagi Honda, yakni komunikasi,” jelas Alex Rins, dikutip dari motosan.es.

Alex Marquez menuturkan, komunikasi menjadi salah satu masalah yang acap muncul selama di bawah bendera Honda. Tim berlambang sayap mengepak itu dianggap pilih kasih karena hanya mendengarkan masukan dari Marc Marquez saja.

Hal ini tentu berpengaruh besar kepada program pengembangan motor Honda. Honda hanya mampu menciptakan motor yang sesuai dengan karakteristik satu pembalap saja.

Kendati demikian, Alex Marquez percaya Mir dan Rins dapat merubah hal tersebut. Dia yakin dua mantan pembalap Suzukitersebut mampu memberikan kontribusi besar kepada Honda.

Penulis: Bintang Rahmat