BolaSkor.com - Presiden terpilih Barcelona, Joan Laporta, kembali menegaskan tekad mempertahankan Lionel Messi. Kali ini, sang presiden langsung merayu La Pulga ketika sedang berpidato di Camp Nou.

Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden Barcelona. Sebelumnya, ia menjadi pemimpin Barca dari 2003 hingga 2010.

Untuk bisa kembali memimpin, Laporta harus menaruh jaminan di bank senilai 125 juta euro sebelum dilantik. Hal tersebut bertujuan untuk menegaskan komitmen dan membuat keuangan Barcelona akan membaik para era Laporta.

Kini, setelah dipastikan terpilih, Laporta bertugas mewujudkan janji kampanye. Satu di antaranya adalah mempertahankan Lionel Messi.

Baca Juga:

Deretan Pemain Termahal yang Bisa Didatangkan secara Gratis

Temui Joan Laporta, Ayah Lionel Messi Menuju Spanyol

Soal Masa Depan, Lionel Messi Akan Bicara dengan Joan Laporta

Lionel Messi

Laporta tidak ragu untuk meminta Messi bertahan secara langsung. Ia merayu sang kapten untuk bertahan saat berpidato di depan sekitar 300 tamu undangan di Camp Nou.

"Saya akan mencoba meyakinkan Lionel Messi untuk tetap bertahan di klub," ujar Laporta yang mengalihkan perhatian kepada Messi jelang akhir pidato 30 menit saat penonton lainnya bertepuk tangan.

"Maaf Messi, tetapi saya akan melakukan yang terbaik. Dia tahu itu. Kami akan mencoba meyakinkan dia untuk tetap bertahan karena dia yang terbaik. Maaf Messi untuk hal ini, tetapi saya mencintaimu dan Barcelona juga mencintaimu."

"Jika stadion ini penuh, saya yakin Anda tidak bisa pergi. Masalah lain disebabkan pandemi yang terkutuk ini. Apa pun keputusannya, itu akan baik-baik saja. Namun, kami akan mencoba mempertahankannya."

Sejauh ini, Lionel Messi masih belum mengambil keputusan apa pun. Messi baru akan memilih pada akhir musim. Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah dua klub yang paling berpeluang mendapatkan Lionel Messi.