Di El Clasico, Luis Suarez Dua Kali Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 30 Oktober 2018
Di El Clasico, Luis Suarez Dua Kali Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo
Luis Suarez (Zimbio)

BolaSkor.com - Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melakoni duel El Clasico menghadapi Real madrid pada laga lanjutan LaLiga 2018-2019, di Camp Nou, Minggu (28/10). Pemain tim nasional Uruguay tersebut dua kali lebih hebat dari Cristiano Ronaldo dalam hal mencetak gol.

Barcelona tanpa ampun menggilas Real Madrid 5-1. Kelima gol El Real dikreasikan Philippe Coutinho (11'), Luis Suarez (30', 75', 83') dan Arturo Vidal tiga menit jelang bubaran. Sementara itu, satu gol El Real dicetak Marcelo pada menit ke-50.

Tambahan tiga gol membuat Luis Suarez telah mengemas sembilang gol dari sembilan pertandingan. Torehan tersebut lebih baik dari Cristiano Ronaldo saat masih menjadi penggawa Real madrid.

Meski digadang-gadang sebagai magnet utama pada El Clasico, namun dalam torehan gol, Ronaldo tak lebih baik dari Suarez. Pemain tim nasional Portugal tersebut membutuhkan waktu 18 pertandingan untuk mencetak sembilan gol.

Saat ini, pencetak gol terbanyak pada El Clasico adalah Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut telah mencetak 26 gol dalam 38 penampilan di El Clasico.

Dari 26 gol tersebut, 18 di antaranya terjadi di LaLiga, enam di Piala Super Spanyol dan dua lainnya tercipta di Liga Champions. Sementara itu, saingan terdekat La Pulga adalah Ronaldo dan Alfredo Di Stefano yang masing-masing mendulang 18 gol.

Dengan usia yang telah menginjak 31 tahun, menarik untuk ditunggu apakan Suarez dapat mengejar perolehan gol Ronaldo di El Clasico, atau bahkan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo Luis Suarez El clasico Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan