Di Masa Pandemi Virus Corona, PB Wushu Justru Lebih Aktif

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 November 2020
Di Masa Pandemi Virus Corona, PB Wushu Justru Lebih Aktif
Sekjen PB Wushu Indonesia, Ngatino.

BolaSkor.com - Pandemi virus corona ternyata membuat PB Wushu Indonesia (PB WI) lebih aktif menyelenggarakan kegiatan. Setelah sukses menyelenggarakan seri perdana, kali ini menghadirkan turnamen lanjutan yang bertajuk Virtual Wushu Championships Indonesia Seri II pada 1-11 Desember 2020.

Pada seri perdana, PB WI mampu menjaring 190 atlet. Nantinya akan ada 50 atlet junior terbaik yang akan dipersiapkan menuju pentas internasional.

“Ini sesuai instruksi pak Airlangga Hartarto yang ingin adanya program pembinaan atlet berjenjang dan berkesinambungan dalam upaya melahirkan pengganti juara dunia Lindswel Kwok dan Edgar Xavier Marvelo ke depan," kata Sekjen PB WI, Ngatino.

Terbosan yang dilakukan PB WI ini mendapat sambutan. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah atlet dan sasana yang berpartisipasi. Pada Seri I tercatat 632 atlet dari 50 sasana wushu se-Indonesia sementara pada Seri II telah tercatat 1.000 atlet (804 atlet wushu nomor Taolu dan 166 atlet wushu tradisional) dari 83 sasana wushu.

Baca Juga:

Senam Sundul Langit, Gapai Mimpi Setinggi Cakrawala

Menpora Janjikan Kursus Pelatih Lisensi B PSSI Tahun Depan

"Jumlah atlet wushu yang tampil di nomor Taolu itu tidak termasuk 190 atlet terbaik pada Seri I. Ini menjadi bukti begitu antusiasnya sasana wushu dalam menjalankan program pembinaan atlet," jelas Ngatino. Virtual Wushu Championships Indonesia Seri II kali ini memang terlihat istimewa.

Selain memertandingkan nomor tradisional untuk memberikan tempat kepada perguruan wushu, 12 atlet terbaik dari tiga sasana pada Seri I yakni Rajawali Sakti Jakarta, Laba-laba Sakti Jakarta dan Yasanis Surabaya akan berlaga dengan atlet sasana wushu dari Singapura, Brunei Darusallam, Macau, dan Kazakhstan.

“Kami memang sengaja mengundang atlet junior wushu negara lain untuk menambah jam terbang atlet junior terbaik di Virtual Wushu Championships Seri I. Sebab, sasana yang kita undang tercatat sebagai sasana yang banyak melahirkan atlet nasional di keempat negara tersebut," ujar Ngatino.

Breaking News Indonesia Wushu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan