Di Mata Buffon, Messi Lebih Baik dari Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Maret 2018
Di Mata Buffon, Messi Lebih Baik dari Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai Lionel Messi memiliki kemampuan yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Menurut Buffon, kedua megabintang tersebut punya gaya bermain yang berbeda.

Pada era sepak bola saat ini, sangat sulit untuk tidak membandingkan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut mendominasi gelar pemain terbaik selama beberapa tahun terakhir.

Apalagi, kedua bintang tersebut bermain pada satu kompetisi yang sama yakni La Liga. Tidak jarang pertemuan Barcelona kontra Real Madrid disebut sebagai panggung untuk kedua pemain saling unjuk gigi.

Buffon yang pernah menghadapi kedua pemain tersebut menganggap La Pulga sedikit lebih unggul dari Ronaldo. Meski begitu, Buffon menyanjung CR7 sebagai ujung tombak yang mematikan.

"Mereka adalah dua pemain yang berbeda. Messi lebih lengkap kerena mampu melakukan penetrasi dari dalam. Ia memiliki teknik lebih baik dan visi bermain sebagai seorang trequatista ketimbang penyerang," kata Buffon seperti dilansir Fourfourtwo.

"Cristiano Ronaldo telah menjadi penyerang yang mematikan di kotak penalti. Mungkin, hal itu disebabkan oleh faktor umur. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, Ronaldo telah menjaga kondisi tubuhnya dengan baik," terang Buffon.

Eks Parma tersebut kemudian melanjutkan, "Jadi, dia tak lagi berlari dari sisi sayap untuk melakukan tembakan namun ia mampu mendulang gol pada sentuhan pertama."

Pada musim 2017-2018, persaingan Messi dan Ronaldo untuk merebut gelar top scorer La Liga masih berlangsung sengit. La Pulga menempati posisi pertama dengan mendulang 25 gol. Sementara itu, Ronaldo berjarak tiga gol dari penyerang tim nasional Argentina tersebut.

La liga Lionel Messi Cristiano Ronaldo Gianluigi Buffon
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan