Di Mata De Rossi Madrid Tetap Berbahaya Tanpa Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 September 2018
Di Mata De Rossi Madrid Tetap Berbahaya Tanpa Ronaldo
Daniele De Rossi (Marca)

BolaSkor.com – Giallorossi, AS Roma akan menguji kekuatan juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid, yang bermain untuk kali pertama sejak sembilan tahun lalu tanpa Cristiano Ronaldo. Bentrok kedua tim nanti terjadi di laga pertama grup G Liga Champions.

Pertandingan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis, 20 September 2018 pukul 02.00 dini hari WIB. Baik Madrid maupun Roma sama-sama meraih hasil imbang di laga terakhir di liganya masing-masing: Roma imbang 2-2 dengan Chievo Verona dan Madrid seri 1-1 kontra Athletic Club Bilbao.

El Real sudah menjalani hidup tanpa Ronaldo dengan kekalahan 2-4 di ajang Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid dan meraih 10 poin dari empat laga awal di LaLiga. Satu sisi perubahan Madrid yang terlihat adalah permainan yang lebih kolektif.

Gareth Bale telah mencetak tiga gol di La Liga, sementara Karim Benzema empat gol. Daniele De Rossi, kapten Roma pun berpikir demikian. Menurutnya, Madrid tetap berbahaya tanpa Ronaldo dan ia sama sekali tidak merasa lega menghadapi Los Blancos dalam situasinya tersebut.

“Real Madrid sebuah tim yang dipenuhi pemain-pemain hebat, mereka bukan cuma Ronaldo, jadi saya tidak akan merasakan kelegaan sama sekali karena dia absen,” ucap De Rossi di Marca.

“Jika mereka menjual delapan pemain lain maka mungkin saya baru merasakan sedikit kelegaan. Ronaldo telah mencetak banyak gol, tapi Real Madrid masih memiliki penyerang-penyerang yang sangat bagus. Saya sangat respek dan punya banyak kekaguman kepada mereka,” tutur gelandang asal Italia itu.

Roma tergabung di grup G dengan Madrid, CSKA Moscow, dan Viktoria Plzen. De Rossi sedianya berharap Roma terlebih dahulu menghadapi CSKA atau Plzen, ketimbang melawan tim sekaliber Madrid. Kendati demikian, ia ingin Roma tampil seperti saat menyingkirkan Barcelona musim lalu di delapan besar Liga Champions.

“Jika saya bisa memilih, mungkin saya akan memiliki lawan lainnya untuk laga pembuka. Di masa lalu kami terkadang menghadapi tim-tim yang secara teori lebih muda dan segalanya menjadi buruk. Kami akan melakukan apa yang sudah kami lakukan beberapa bulan lalu (kontra Barca) dan bermain dengan cara yang sama,” tegas pemain berusia 35 tahun tersebut.

Breaking News AS Roma Real Madrid Daniele de Rossi Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan