Di Old Trafford, Comeback Manchester United Bukanlah Kemustahilan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 September 2021
Di Old Trafford, Comeback Manchester United Bukanlah Kemustahilan
Alex Telles mengawali comeback gemilang Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Melakukan comeback tampaknya sudah mendarah daging dalam tubuh Manchester United. Apalagi jika Setan Merah tampil di markas kebesarannya, Old Trafford.

Contoh terbaru baru saja terjadi saat menjamu Villarreal pada laga kedua grup F Liga Champions 2021-2022, Kamis (30/9) dini hari WIB. Manchester United menang 2-1 usai tertinggal lebih dulu.

Villarreal memang memberi perlawanan sengit dalam pertandingan ini. Tim asuhan Unai Emery itu bahkan membuat publik Old Trafford terdiam saat Paco Alcacer membobol gawang David De Gea pada menit ke-53.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Menang Dramatis, Chelsea dan Barcelona Tumbang

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Man United atas Villarreal

Rekor Menanti untuk Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Namun cerita comeback Manchester United baru dimulai setelah itu. Alex Telles menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat tembakan first time yang spektakuler.

Gol itu membuat publik Old Trafford kembali bersemangat. Harapan akan adanya gol kemenangan yang biasa mereka saksikan di masa lalu mulai melambung.

Namun gol yang dinanti tak kunjung datang. Padahal Manchester United sudah mengurung pertahanan Villarreal.

Masa penantian pendukung Manchester United akhirnya terjawab pada menit-menit terakhir masa injury time. Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan lewat golnya dari dalam kotak penalti.

Old Trafford seolah bergetar menyambut gol tersebut. Manchester United baru saja menyelesaikan misi comeback dengan sempurna.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu terkejut dengan momen ini. Ia sudah sering merasakannya sejak masih menjadi pemain.

"Ini (comeback) telah terjadi berkali-kali di Old Trafford. Kami harus berhati-hati dan pada akhirnya kami beruntung," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Mereka (Villarreal) adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan dan dikalahkan. Namun kami berada di kandang sendiri dan ingin menang."

Solskjaer tak lupa memuji aksi Ronaldo yang mencetak gol kemenangan. Perjudiannya untuk mempertahankan CR7 hingga akhir pertandingan berbuah manis.

"Saya telah melihatnya (Ronaldo) sepanjang hari ini. Cara dia membangun dirinya untuk pertandingan ini, betapa fokusnya dia dan ketika dia mengubah satu peluang itu menjadi gol," tambahnya.

“Dia telah melakukan itu berkali-kali. Ketika Anda melihatnya melawan Irlandia [beberapa], dia gagal mengeksekusi penalti, tidak sedikit pun menyentuh bola, lalu mencetak dua gol sundulan hebat dalam dua menit terakhir."

Keyakinan Manchester United melakukan comeback juga dikemukakan Bruno Fernandes. Gelandang berkebangsaan Portugal itu tampil tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

Fernandes juga turut memainkan peran penting dalam comeback ini. Ia mencatatkan assist pada gol telles yang sangat krusial.

"Saya selalu merasa kami bisa memenangkan pertandingan. Dan ketika mereka mencetak gol, saya merasa kami bisa datang lagi dan membalikkan keadaan," kata Fernandes.

"Setelah gol dari Alex (Telles), dorongan dari para penggemar tidak bisa dipercaya. Beberapa penyelamatan luar biasa dari David (De Gea) menjaga skor tetap 1-1."

"Kemudian pada akhirnya... striker memiliki perasaan untuk mencetak gol dan Cristiano membantu kami lagi," pungkasnya.

Manchester United Liga Champions Breaking News Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan