Di Piala Dunia 2018 Pemain Meksiko Kembali Bisa Makan Daging

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 Juni 2018
Di Piala Dunia 2018 Pemain Meksiko Kembali Bisa Makan Daging
Suasana latihan timnas Meksiko (Zimbio)

BolaSkor.com - Tak boleh mengeluh menjadi moto pemain timnas Meksiko pada Piala Dunia 2018 ini. Hal ini termasuk tak boleh mengeluh soal menu makanan.

Tapi, untuk Piala Dunia kali ini, pemain Meksiko dipastikan tidak akan mengeluh karena mereka kembali bisa memakan daging. Makanan yang dilarang dikonsumsi saat mereka di Meksiko.

Untuk Piala Dunia 2018 ini, timnas Meksiko membawa sekitar dua ton makanan ke Rusia. Di dalamnya termasuk semua bahan yang diperlukan untuk membuat makanan khas Meksiko favorit pemain, seperti taco, quesadillas dan, tentu saja salsa.

Ketika pelatih asal Kolombia, Juan Carlos Osorio mengambil alih tim pada 2015, ia mengumpulkan semua staf termasuk pelatih mental, spesialis kinesiologi, dan seorang ahli gizi, Beatriz Boullosa.

"Osorio selalu mengatakan, tidak boleh ada yang mengeluh. Dia adalah pelatih yang membuat keputusan berdasarkan fakta," ujar Boullosa.

Boullosa telah bekerja untuk tim nasional sejak 2010. Dia adalah bagian dari staf yang saat Meksiko menjadi juara dunia U-17 di Meksiko pada 2011. Dia juga bekerja untuk tim Olimpiade yang memenangkan medali emas pada 2012. Namun saat timnas Meksiko ditangani Miguel Herrera, Boullosa tidak dibawa saat berlaga di Piala Dunia 2014.

Namun Osorio membawanya kembali untuk mengurus diet dan gizi pasukannya. Boullosa juga bertanggung jawab untuk memantau suplemen nutrisi bagi para pemain untuk menghindari kemungkinan doping.

Salah satu peraturan yang diterapkan Boullosa adalah pemain tidak boleh memakan daging merah. Hal ini untuk menghindari kemungkinan adanya kandungan clenbuterol, zat terlarang yang banyak digunakan oleh peternak di Meksiko.

Pada 2011, lima pemain Meksiko dinyatakan positif clenbuterol, di antaranya Guillermo Ochoa. Federasi menyatakan tes positif disebabkan oleh daging yang terkontaminasi.
Baru-baru ini, petinju Meksiko Canelo Alvarez kedapatan positif doping juga karena menyantap daging asal Meksiko.

Namun, saat ini para pemain Meksiko sudah kembali dibolehkan memakan daging. Namun daging yang disantap bukan yang berasal dari negara mereka sendiri.

"Kami mulai mengonsumsi daging sejak kami tiba di Denmark (jelang Piala Dunia)," kata Boullosa. "Pemain senang bisa kembali mendapatkan daging pada diet mereka."

"Kami membawa banyak makanan dan kami juga membawa koki untuk membuat setiap hidangan seperti yang disukai pemain,” jelas Boullosa.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Meksiko
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan