BolaSkor.com - Teka-teki langkah yang diambil Johann Zarco setelah memutus kontrak bersama tim pabrikan KTM dan meninggalkan tim penghujung MotoGP 2019 jadi hal menarik.

Karena kini begitu banyak pertanyaan mengenai tujuan Zarzo musim 2020. Apakah ia memilih tidak berlomba selama satu tahun dan baru kembali musim 2021, mengingat minimnya kursi kompetitif di MotoGP 2020.

Atau ia kini sudah berstats kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda? Jangan-jangan ia justru turun kasta ke Moto2 atau beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike.

Namun ketika diwawancara oleh Moto Journal, Zarco sedikit memberikan jawaban mengenai teka-teki di atas.

Baca Juga:

Efek Domino Perpisahan Johann Zarco-KTM: Jorge Lorenzo Bisa Kembali ke Ducati dan Kans Dani Pedrosa Comeback

Johann Zarco: Keputusan Sulit Tinggalkan KTM

Menurutnya pada lomba putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir bulan ini, semua akan mengetahui tujuan yang ia pilih musim 2020.

"Saya ingin melakukan semuanya dengan cara paling murni. Pertama menyelesaikan kontrak dengan KTM dan kemudian baru melihat opsi yang ada," kata Zarco.

"Fakta saya bisa start baris depan di Brno, menunjukkan saya merupakan pembalap cepat. Saya ingin tetap di MotoGP dan sedang berusaha mewujudkannya. Bakal ada kabar di Silverstone," lanjut juara dunia Moto2 dua kali itu.

Terlepas keberhasilan Zarco menempati urutan tiga pada kualifikasi MotoGP Rep. Ceko, musim debut sang pembalap bersama KTM memang sangat sulit.

Hasil terbaiknya sejauh ini adalah finis posisi sepuluh MotoGP Katalunya dan baru mengumpulkan 22 poin plus terbenam di urutan 22 klasemen.*